Kartu Prakerja Gelombang 21 Segera Ditutup! Buruan Lakukan 6 Hal Ini Agar Lolos dan Dapat Jutaan Rupiah

- 17 September 2021, 09:34 WIB
Enam tips daftar Kartu Prakerja gelombang 21 yang akan segera ditutup dalam hitungan hari.
Enam tips daftar Kartu Prakerja gelombang 21 yang akan segera ditutup dalam hitungan hari. /Tangkapan layar: Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Kartu Prakerja gelombang 21 hanya dibuka beberapa hari sejak pengumuman pembukaan kemarin, Kamis, 16 September 2021. Sebelum terlambat, calon peserta bisa melakukan enam hal untuk lolos seleksi.

Pemerintah gencar mencairkan anggaran untuk Kartu Prakerja. Pasalnya, empat gelombang, termasuk gelombang 21 telah dibuka dalam kurun waktu September-Oktober.

Pemberian Kartu Prakerja ini menjadi salah satu upaya membantu masyarakat khususnya bagi pekerja yang terkena PHK atau yang ingin memasuki dunia kerja.

Baca Juga: Bukan yang Tercepat, Berikut Kriteria yang Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 21, Cuma buat 754 Ribu Orang

Jarak antar gelombang hanya berselang beberapa hari. Dengan demikian, pendistribusian Kartu Prakerja dilakukan secara cepat.

Sebagai contoh, pengumuman Kartu Prakerja gelombang 20 pada tanggal 15 September 2021. Hanya selang satu hari, pembukaan gelombang 21 diumumkan.

Sementara itu, jarak antara pembukaan dan penutupan setiap gelombang juga hanya beberapa hari. 

Baca Juga: 9 Pendaftar Ini GAGAL! Login Dashboard prakerja.go.id, Cek Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 21 yang Benar

Gelombang 20 dibuka 9 September 2021 lalu ditutup 12 September 2021. Dengan demikian, hanya berjarak tiga hari.

Cepatnya pembukaan gelombang juga diprediksi akan terjadi pada gelombang 21 yang saat ini sedang dibuka. Oleh karena itu, masyarakat yang telah memenuhi syarat segera lakukan enam hal ini untuk pengajuan.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x