Cara Pilih Bank BRI Terdekat untuk Cairkan BPUM Rp 1,2 Juta: Lengkapi 5 Data Ini di eform.bri.co.id

- 14 September 2021, 14:25 WIB
ILUSTRASI: Cara pilih bank BRI terdekat untuk pencairan BPUM di link eform.bri.co.id.
ILUSTRASI: Cara pilih bank BRI terdekat untuk pencairan BPUM di link eform.bri.co.id. /Irsa Ardia /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY – Pelaku usaha mikro dapat mengetahui cara pilih bank BRI terdekat untuk cairkan dana BPUM Rp1,2 juta, namun sebelumnya dapat lengkapi lima (5) data terlebih dahulu di link eform.bri.co.id.

Dikenal sebagai salah satu bank penyalur BPUM usulan dari Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), bank BRI memberikan layanan untuk pelaku usaha mikro melalui BPUM Reservation System.

Melalui layanan BRI ini, pelaku usaha mikro tak hanya dapat ambil nomor antrean secara online di link eform.bri.co.id, namun juga dapat pilih bank BRI terdekat dari rumah untuk pencairan BPUM.

Baca Juga: Tak Sempat Daftar Atau Tak Lolos Banpres BPUM BRI dan BNI Tahap 3 September 2021? Lakukan Ini Dapat Rp1,2 Juta

Tentu saja ini sangat memudahkan pelaku usaha mikro yang sering mengalami antre panjang di bank BRI untuk pencairan BPUM Rp1,2 juta.

Dilansir dari laman resmi setkab.go.id, dana BPUM 2021 hingga 10 September 2021 ini sudah cair kepada 12,71 juta penerima. Itu berarti pencairan BLT usaha mikro ini sudah hampir menyentuh angka seratus persen atau saat ini di prosesntase 99,33 persen.

Bulan September 2021 merupakan bulan terakhir penyaluran BPUM tahap 2 di tahun 2021, di mana terdapat 3 juta pelaku usaha mikro yang akan menjadi penerima di tahap ini.

Sedangkan pencairan tahap 1 lalu sudah tuntas seratus persen dengan penerima 9,8 juta orang, dengan besaran bantuan yang sama yaitu Rp1,2 juta persen.

Baca Juga: 3 Tanda Lolos Menjadi Penerima BPUM yang Telah Ditutup Pendaftarannya, Cek Melalui HP dengan Mudah

Jika pada tahap 1 lalu penerima bantuan masih berasal dari penerima lama (2020) dan penerima baru, maka untuk BPUM tahap 2 diberikan kepada pelaku usaha mikro yang belum pernah menjadi penerima BLT Rp1,2 juta ini.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x