3 Tanda Lolos Menjadi Penerima BPUM yang Telah Ditutup Pendaftarannya, Cek Melalui HP dengan Mudah

- 14 September 2021, 10:05 WIB
3 tanda lolos jadi penerima BPUM lewat SMS, BRI, dan BNI.
3 tanda lolos jadi penerima BPUM lewat SMS, BRI, dan BNI. /Tangkap layar diskopumkm.semarangkota.go.id

BERITA DIY - Beberapa daerah telah menutup pendaftaran menjadi penerima BPUM beberapa waktu yang lalu, ketahui 3 tanda lolos menjadi penerima BLT UMKM yang dapat dilakukan dengan mudah lewat HP.

Pendaftaran BLT UMKM atau BPUM telah ditutup di berbagai daerah pada Senin 13 September 2021 lalu. Pendaftaran tersebut dilakukan secara online melalui link yang telah dibagikan di daerah masing-masing.

Beberapa daerah yang telah melakukan penutupan pendaftaran sebagai penerima BPUM atau BLT UMKM tersebut seperti di Provinsi DKI Jakarta, Kabupaten Batang, Kota Semarang, dan beberapa daerah yang lainna.

Baca Juga: Pendaftaran BPUM September Telah Ditutup, Ini Link Pengumuman dan Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta

Sebelumnya beberapa daerah tersebut telah membuka pendaftaran secara online bagi para pelaku UMKM yang ingin mendapatkan bantuan dalam program BPUM. Pembukaan pendaftaran dilakukan pada 10 September 2021.

Dengan menggunakan pendaftaran online bagi calon penerima BPUM ini pemerintah maupun Dinas Koperasi dan UKM berharap dapat memudahkan pelaku usaha untuk melakukan pendaftaran yang selama ini dilakukan secara langsung.

Mengingat pemerintah juga telah menargetkan beberapa pelaku usaha yang akan menerima bantuan ini pada akhir tahap 3 yaitu bulan September 2021.

 Baca Juga: Tak Dapat BPUM 2021 Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta? Ikut Wirausaha Muda Bank Mandiri, Total Hadiah Rp2,5 Miliar

Pemerintah sendiri telah menargetkan sejumlah pelaku usaha yang akan menerima bantuan ini. Jumlah pelaku usaha yang telah ditargetkan oleh pemerintah sebagai penerima bantuan mencapai 500 ribu orang.

Sedangkan pada bulan Juli dan Agustus 2021 pemerintah juga telah menyalurkan bantuan tersebut. Jumlah pelaku usaha yang mendapatkan bantuan itu mencapai jumlah 2,5 juta orang.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x