5 Ide Menu Sarapan Sehat dan Mudah Dibuat untuk Anak-anak: Ada telur, Oatmeal hingga Smoothie

- 14 September 2021, 05:45 WIB
Ilustrasi: Menu Sarapan Sehat untuk Anak-anak.
Ilustrasi: Menu Sarapan Sehat untuk Anak-anak. /PIXABAY/Bob_Dmyt

BERITA DIY - Sarapan atau makan pagi dengan menu makanan yang sehat sangat penting untuk anak-anak. Berikut rekomendasi lima ide menu sarapan sehat yang mudah dibuat untuk anak-anak, selengkapnya. 

Sarapan sangat penting untuk mengisi bahan bakar tubuh setelah tidur pada malam hari. Terutama pada anak-anak hal ini sangat penting karena otak dan tubuh mereka masih dalam tahap perkembangan 

Dilansir dari Helathline, 20-30 persen anak-anak dan remaja cenderung melewatkan waktu makan pagi atau sarapan. Padahal terdapat banyak menu atau ide sarapan sehat yang dapat dibuat dengan cepat dan sangat mudah, berikut lima diantaranya. 

Baca Juga: Resep Membuat Bubur di Magic Com yang Lezat dan Anti Gagal untuk Menu Sarapan Praktis

1. Muffin Telur dan Sayuran

Untuk membuat menu ini cukuplah mudah, Anda hanya perlu mencampurkan telur, garam dan merica ke dalam mangkuk dan menambahkan sayuran cincang pilihan Anda ke dalamnya. Bagi rata campuran ke loyang muffin yang sudah dilumuri minyak dan panggal dengan suhu 200 derajat celcius selama 12-15 menit hingga matang. 

2. Oatmeal Panggang

Campurkan 200 gram oatmeal, 700 ml susu cair, 2 butir telur, 2 sendok teh vanila, gula merah secukupnya dan buah yang anak-anak sukai. Tuang adonan dalam loyang yang sudah dilumuri minyak dan panggang dengan suhu 180 derajat selama 45 menit. 

3. Taco Scrambled Egg

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x