NIK KTP Tak Terdaftar di Eform BRI? Ini Penyebab Banpres BPUM Tak Cair, Penuhi Syarat dan Dapatkan BLT UMKM

- 9 September 2021, 06:00 WIB
Jangan panik jika NIK KTP tak terdaftar di Eform BRI. Ketahui penyebab BPUM tak cair, penuhi syarat, dan dapatkan BLT UMKM Rp 1,2 juta.
Jangan panik jika NIK KTP tak terdaftar di Eform BRI. Ketahui penyebab BPUM tak cair, penuhi syarat, dan dapatkan BLT UMKM Rp 1,2 juta. /mantrasukabumi/fauzanevan

BERITA DIY - Pelaku usaha mikro bisa cek penerima bantuan banpres UMKM (BPUM) dari bank penyalur BRI dengan menggunakan NIK KTP di Eform BRI di link eform.bri.co.id/bpum. Namun jika nama tidak terdaftar, dapat disebabkan karena tidak memenuhi syarat atau belum mendaftar BLT UMKM Rp 1,2 juta ini.

Selain melalui link Eform, pelaku UMKM juga akan mendapatkan SMS Notifikasi dari bank penyalur seperti BRI yang berisi informasi bahwa pendaftarannya diterima yang berarti terdaftar sebagai penerima BPUM.

Baca Juga: Dapatkan BLT UMKM Meski NIK KTP Tidak Lolos di Eform, Ini Solusi Untuk Cairkan BPUM Eform BRI Tahap 3

Baca Juga: Jangan Lewatkan! Pendaftaran BPUM Dibuka Kembali di 3 Wilayah Ini, Penuhi Syarat dan Cairkan BLT UMKM

Sebagai contoh, berikut isi SMS yang dikirimkan BRI:

"Nsb Yth ..., pemilik rek ....., Anda terdaftar sbg penerima Banpres Produktif (BPUM), hub BRI terdekat utk verifikasi & pencairan".

 

Setelah mendapatkan SMS pemberitahuan tersebut, Anda juga bisa melakukan konfirmasi atau cek secara online untuk kembali memastikan melalui Eform (eform.bri.co.id/bpum)

Selain itu, UMKM juga bisa langsung mendatangi kantor bank untuk mencairkan BLT UMKM Rp 1,2 juta. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x