BLT Subsidi Gaji Cair ke 8,7 Juta Pekerja, Segera Cek Penerima BSU Melalui Link Resmi Kemnaker

- 26 Agustus 2021, 11:35 WIB
ILUSTRASI - Cara cek penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji melalui link Kemnaker.
ILUSTRASI - Cara cek penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji melalui link Kemnaker. /Tangkap layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) akan segera dicairkan ke sejumlah pekerja, segera ketahui cara cek penerima bantuan itu melalui link resmi yang telah dibagikan Kemnaker.

Berbagai pekerja akan mendapatkan bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU. Kemnaker sebagai penyelenggara sendiri telah menargetkan jumlah pekerja yang akan menerima bantuan ini.

Nantinya para pekerja yang akan mendapatkan bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU ini mencapai 8,7 juta. Pekerja-pekerja tersebut terbagi dari beberapa sektor yang telah ditetapkan sebagai penerima.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Segera Cair! Bocoran Kapan Cair dan Cek Penerima BSU di Link BPJS Ketenagakerjaan

Jumlah 8,7 juta pekerja yang akan mendapatkan bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU tersebut telah ditetapkan oleh Kemnaker dan akan segera disalurkan.

Meski demikian hingga sampai saat ini Kemnaker dan dibantu oleh sejumlah pihak masih berupaya untuk memverifikasi data dari sejumlah pekerja yang akan mendapatkan bantuan BLT Subsidi Gaji.

Upaya verifikasi data dilakukan secara cermat agar nantinya pekerja atau buruh yang menerima bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU ini tepat sasaran kepada yang membutuhkan.

Baca Juga: Proses Pencairan BLT Subsidi Gaji Tahap 3, Cek NIK KTP di Link Kemnaker dan BPJS buat Dapat BSU Rp 1 Juta

Mengingat tujuan dari diberikannya bantuan dalam program ini merupakan untuk membantu para pekerja atau buruh yang terdampak pandemi Covid-19 maupun kebijakan PPKM Level 4 dan Level 3.

Bantuan ini juga bertujuan untuk mengurangi kemungkinan Pemutusan Hubungan Kerja atau PHK yang memungkinkan dilakukan oleh instansi atau perusahaan tempat pekerja yang melakukan pekerjaan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa

Sumber: kemnaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x