Daftar Lokasi dan Syarat Vaksinasi Menggunakan Vaksin Pfizer di Jakarta

- 25 Agustus 2021, 14:58 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19. Berikut daftar lokasi atau tempat Vaksinasi Covid-19 menggunakan jenis Vaksin Pfizer di Jakarta.
Ilustrasi vaksin Covid-19. Berikut daftar lokasi atau tempat Vaksinasi Covid-19 menggunakan jenis Vaksin Pfizer di Jakarta. /Pixabay/geralt

BERITA DIY – Berikut daftar lokasi atau tempat vaksinasi Covid-19 menggunakan jenis vaksin Pfizer di Jakarta.

Diketahui hingga saat ini pemerintah mengupayakan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 untuk semua masyarakat Indonesia. Vaksinasi tersebut bertujuan agar dapat memutuskan penyebaran Virus Covid-19.

Vaksin yang digunakan oleh Indonesia untuk melakukan vaksinasi Covid-19 ada beberapa jenis, yaitu Sinovac, Moderna, Pfizer, AstraZeneca, Sinopharm, dan Novavax.

Baca Juga: Link Daftar Vaksin Pfizer atau Moderna di Indonesia, Serta Syarat, Cara Dapat, dan Lokasi Vaksinasi Covid-19

Saat ini masyarakat umum dapat divaksin menggunakan vaksin Pfizer, namun baru dapat dilaksankan di Jakarta.

Dikutip Berita DIY dari akun Instagram @dkijakarta, berikut syarat yang harus dipenuhi agar bisa divaksin menggunakan jenis Vaksin Pfizer:

  • Usia di atas 12 tahun.
  • Belum pernah divaksin dosis 1 dan dosis 2.
  • Bagi WNI ber-KTP/domisili DKI Jakarta (dibuktikan surat keterangan RT).
  • Bisa diberikan untuk ibu hamil atau menyusui.
  • Prioritaskan bagi pengidap Immuno Compromised (Autoimun, Komorbid Berat, Penyakit Kronis, dan Gangguan Imunologi lain), dengan surat rekomendasi dokter.

Baca Juga: Keunggulan Vaksin Pfizer dan Daftar Lokasi yang Layani Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 dari Amerika Serikat Ini

Vaksin jenis Pfizer merupakan Vaksin Covid-19 dengan platform mRNA. Vaksin jenis ini juga sudah mendapat WHO EUL sejak Desember 2020.

Vaksin Pfizer ini memiliki masa waktu interval penyuntikan selama 21 hari, serta memiliki jumlah efikasi sebesar 95 persen.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x