Keunggulan Vaksin Pfizer dan Daftar Lokasi yang Layani Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 dari Amerika Serikat Ini

- 23 Agustus 2021, 16:45 WIB
ILUSTRASI - Keunggulan dan daftar lokasi yang menggunakan vaksi Pfizer.
ILUSTRASI - Keunggulan dan daftar lokasi yang menggunakan vaksi Pfizer. /PIXABAY/torstensimon

BERITA DIY - Ketahui keunggulan vaksin Pfizer dibanding jenis yang lainnya, serta daftar lokasi yang melayani penyuntikan vaksinasi Covid-19 yang berasal dari Amerika Serikat ini.

Salah satu jenis vaksin yang telah diperbolehkan oleh Kemenkes untuk digunakan adalah vaksin Pfizer. Hal ini berdasar dari keunggulan jenis tersbut dibanding jenis vaksin yang lainnya, sehingga dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Dengan keunggulan yang dimiliki vaksin Pfizer, masyarakat Indonesia dapat mengikuti layanan penyuntikan vaksinasi Covid-19 di beberapa lokasi yang telah ditetapkan dan menyediakan.

Baca Juga: Syarat Daftar dan Lokasi Vaksin Corona Gratis Surabaya Dosis 1 dan 2, dan Info Jadwal Mobil Vaksinasi Keliling

Berikut merupakan keunggulan vaksin Pfizer yang telah resmi diperbolehkan oleh Kemenkes untuk program vaksinasi Covid-19 di beberapa lokasi untuk masyarakat Indonesia.

Vaksin jenis Pfizer ini memiliki beberapa keunggulan seperti yang kami kutip dari beberapa sumber resmi. Keunggulan pertama adalah nilai efikasi yang dimiliki oleh jenis vaksin ini dapat mencapai 95 persen, hal ini telah terbukti di berbagai negara seperti Jerman, Amerika Serikat, dan Turki.

Selain itu, keunggulan yang dimiliki oleh vaksin Pfizer ini yaitu dapat digunakan untuk menangkal varian baru Covid-19. Hal ini berdasar pada penelitian yang telah dilakukan oleh berbagai lembaga riset resmi terkait kerja dari vaksin tersebut.

Baca Juga: Jackie Chan dan Joe Taslim Ikut Ramaikan Promo Shopee 9.9 Super Shopping Day!

Lebih lanjut, selain memiliki keunggulan seperti tingkat efikasi dan dapat menangkal Covid-19 varian baru, vaksin Pfizer juga memiliki keunggulan dapat disuntikkan kepada ibu yang sedang mengandung. 

Meskipun belum ditemukan fakta apakah vaksin ini akan mempengaruhi ASI, namun vaksin Pfizer telah terbukti aman untuk dilakukan vaksinasi Covid-19 kepada ibu yang sedang mengandung.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x