Masyarakat Umum Bisa Pakai Vaksin Moderna, Ketahui Keunggulan, Golongan Penerima, Cara Dapat dan Efek Samping

- 20 Agustus 2021, 12:33 WIB
Ilustrasi vaksin Moderna untuk masyarakat umum. Berikut keunggulan, golongan penerima, cara dapat hingga efek samping yang perlu diketahui.
Ilustrasi vaksin Moderna untuk masyarakat umum. Berikut keunggulan, golongan penerima, cara dapat hingga efek samping yang perlu diketahui. /ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

BERITA DIY – Informasi mengenai Vaksin Moderna meliputi keunggulan, golongan penerima, cara dapat hingga efek samping bisa dibaca melalui artikel ini.

Masyarakat umum saat ini sudah bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 memakai vaksin Moderna. Sebelumnya vaksin Moderna hanya diperuntukkan bagi booster atau suntikan ketiga kepada tenaga kesehatan.

Pemberian vaksin Moderna bagi masyarakat umum bukanlah sebagai booster seperti tenaga kesehatan, tapi sebagai suntikan dosis pertama dan dosis kedua.

Baca Juga: Efek Samping Vaksin Moderna Lengkap untuk Masyarakat Umum Jakarta, Bikin Nyeri Otot dan Mudah Lelah

Pemerintah juga telah mengalokasikan sebanyak 5,1 juta dosis vaksin Moderna di 34 Provinsi di Indonesia guna mempercepat program vaksinasi.

Sejumlah daerah pun sudah memakai jenis vaksin ini untuk program vaksinasi, salah satunya adalah DKI Jakarta yang memiliki 200.600 dosis vaksin Moderna.

Vaksin Moderna sendiri merupakan vaksin yang dikembangkan di Amerika Serikat dengan platform mRNA dan memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan jenis vaskin lain.

Baca Juga: Syarat Daftar Suntik Vaksin Moderna untuk 200.060 Warga Jakarta Bukan Nakes, Serta List Lokasi Vaksinasi

Keunggulan Vaksin Moderna

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x