Tak Daftar UMKM Online Masih Bisa Dapat BPUM Tahap 3 BRI dan BNI, Datangi Kantor Ini dan Lakukan Reservasi

- 18 Agustus 2021, 05:10 WIB
ILUSTRASI:Tak daftar UMKM online masih bisa dapat Banpres BPUM tahap 3 Eform BRI dan BNI, yuk datangi kantor ini dan segera lakukan reservasi.
ILUSTRASI:Tak daftar UMKM online masih bisa dapat Banpres BPUM tahap 3 Eform BRI dan BNI, yuk datangi kantor ini dan segera lakukan reservasi. /Berita DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Kabar baik! Meski tak daftar UMKM online masih bisa dapat Banpres BPUM tahap 3 BRI dan BNI, yuk datangi kantor ini dan segera lakukan reservasi.

Seperti diketahui pada BPUM tahap 3, 3 juta UMKM dapat Banpres di semester 2 2021 dari Kemenkop UKM. Rencananya, penyaluran dilakukan mulai Juli hingga Agustus 2021.

Untuk cek daftar penerima Banpres BPUM Tahap 3, UMKM bisa mengecek link Eform BRI eform.bri.co.id dan link Banpres BNI yakni banpresbpum.id.

Baca Juga: BPUM Tahap 3 Cair Tak Cuma via BRI dan BNI, Cek Daftar Penerima Bisa Tak di banpresbpum.id - Eform.bri.co.id

Baca Juga: Tak Ada di Link Cek Penerima BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id Bisa Dapat BPUM, Begini Cara Daftarnya

Di tahun 2021, ada 12,8 juta UMKM yang dapat Banpres BPUM. Dari jumlah tersebut, 9,8 juta di antaranya sudah dapat BLT UMKM di semester I 2021.

Adapun besaran bantuan UMKM di 2021 ditetapkan sebanyak Rp1,2 juta per pelaku usaha mikro, lebih kecil dari Banpres 2020 yang mencapai Rp2,4 juta.

BPUM sendiri merupakan program Banpres yang dijalankan oleh Kemenkop UKM untuk membantu UMKM bertahan di tengah pandemi COVID-19 sejak tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Lokasi Daftar PNM Mekaar Dapat BPUM Tahap 3 Agustus 2021, Cek Penerima BLT UMKM BNI di banpresbpum.id Bukan eform BRI

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x