Cara Daftar BPUM Mekaar Jika Tak Dapat Banpres di Eform BRI Tahap 3, BNI Cairkan BLT ke 2,1 Juta UMKM

- 17 Agustus 2021, 17:06 WIB
ILUSTRASI: Simak cara daftar BPUM Mekaar jika tak dapat Banpres di Eform BRI tahap 3, ketahui BNI bakal cairkan BLT ke 2,1 juta UMKM di 2021.
ILUSTRASI: Simak cara daftar BPUM Mekaar jika tak dapat Banpres di Eform BRI tahap 3, ketahui BNI bakal cairkan BLT ke 2,1 juta UMKM di 2021. /Kolase tangkap layar: eform.bri.co.id dan banpresbpum.id/

BERITA DIY - Yuk simak cara daftar BPUM Mekaar jika tak dapat Banpres di Eform BRI tahap 3, ketahui BNI bakal cairkan BLT ke 2,1 juta UMKM di 2021.

Adapun Banpres BPUM merupakan program Pemerintah untuk membantu UMKM bertahan di tengah pandemi COVID-19. Penyalurannya dilakukan oleh BRI dan BNI.

Besaran bantuan BPUM Mekaar sama seperti BLT UMKM BRI, yakni Rp1,2 juta per pelaku usaha mikro, atau lebih kecil dari BPUM 2020 yang mencapai Rp2,4 juta.

Baca Juga: BPUM Tahap 3 Cair Tak Cuma via BRI dan BNI, Cek Daftar Penerima Bisa Tak di banpresbpum.id - Eform.bri.co.id

Baca Juga: Tak Ada di Link Cek Penerima BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id Bisa Dapat BPUM, Begini Cara Daftarnya

Secara total, ada 12,8 juta UMKM yang bakal mendapatkan Banpres BPUM. Di semester 2 2021, ada sekitar 3 juta UMKM atau pelaku usaha mikro yang mendapatkan BLT pelaku usaha mikro.

Perbedaan mendasar BLT BPUM Mekaar yakni disalurkan oleh Bank BNI, berbeda dengan BPUM UMKM oleh Kemenkop UKM yang disalurkan oleh Bank BRI sejak tahun 2020 lalu.

PNM sendiri seperti merupakan BUMN yang fokus menyalurkan modal kepada pelaku usaha kecil. Hingga kini, sudah banyak UMKM yang dibantu permodalannya oleh BUMN PNM.

Baca Juga: Lokasi Daftar PNM Mekaar Dapat BPUM Tahap 3 Agustus 2021, Cek Penerima BLT UMKM BNI di banpresbpum.id Bukan eform BRI

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x