Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka Bulan Ini? Begini Cara Daftar di prakerja.go.id agar Dapat Rp 500 Juta

- 1 Agustus 2021, 13:43 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 18 rencananya dibuka bulan ini, simak syarat dan cara daftar di prakerja.go.id agar dapat bantuan hingga Rp 500 juta.
Kartu Prakerja Gelombang 18 rencananya dibuka bulan ini, simak syarat dan cara daftar di prakerja.go.id agar dapat bantuan hingga Rp 500 juta. /Dok. Prakerja

BERITA DIY - Kartu Prakerja Gelombang 18 akan direncanakan dibuka pada bulan ini, Agustus 2021 ini jika tidak ada halangan. Simak cara daftar dengan login prakerja.go.id agar dapat bantuan hingga Rp 500 juta dari pemerintah.

Kartu Prakerja Gelombang 18 merupakan salah satu program pemerintah untuk membantu mengurangi beban masyarakat selamam covid-19 ini.

Dikutip Berita DIY dari laman resmi prakerja.go.id, progam ini sebanyak 5,5 juta orang dari 43,8 juta pendaftar sudah menikmati manfaat dari Kartu Prakerja.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18, Login prakerja.go.id Pendaftaran Siap Dibuka untuk 6 Golongan Ini

Mereka mendapatkan peningkatan kompetensi melalui pelatihan yang disediakan dan diberikan bantuan uang tunai atau insentif usai mengikuti program.

Bukan hanya insentif total senilai Rp2,55 juta dan saldo pelatihan Rp1 juta, alumni Kartu Prakerja Gelombang 18 yang lolos dan ingin berwirausaha juga bisa dapat bantuan hingga Rp 500 juta.

 

"Kami juga menghubungkan mereka dengan program KUR (Kredit Usaha Rakyat) dengan plafon Rp10 juta hingga Rp500 juta," kata Menko Perekonomian Airlangga Hartato pada Rabu 30 Juni 2021 dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 Tidak Akan Dibuka untuk 7 Golongan Ini, Simak Tips Lolos Seleksi Dapat Rp 500 Juta

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Sekretariat Presiden prakerja.go.id Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x