Program Kartu Prakerja Gelombang 18 Segera Dibuka, Berikut Insentif dan Cara Daftar di www.prakerja.go.id

- 1 Agustus 2021, 12:10 WIB
ILUSTRASI - Program Kartu Prakerja Gelombang 18 segera dibuka, berikut rincian insentif dan cara daftar di www.prakerja.go.id.
ILUSTRASI - Program Kartu Prakerja Gelombang 18 segera dibuka, berikut rincian insentif dan cara daftar di www.prakerja.go.id. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Program Kartu Prakerja Gelombang 18 semester dua segera dibuka di tahun 2021. Perhatikan rincian insentif yang diperoleh dan cara daftar di www.prakerja.go.id.

Mentri Keuangan, Sri Mulyani menyatakan bahwa pihaknya telah menambah jumlah anggaran program Kartu Prakerja. Anggaran ditambah Rp10 triliun dari semula Rp20 triliun, sehingga total anggaran menjadi Rp30 triliun.

Penambahan anggaran program Kartu Prakerja dilakukan oleh pemerintah agar bisa menyerap jumlah peserta yang juga lebih besar.

Baca Juga: Gelombang 18 Segera Dibuka, Berikut Syarat yang Disiapkan dan Cara Daftar Kartu Prakerja

“Kami telah menambah jumlah anggran Rp10 triliun sehingga program Prakerja bisa menambah jumlah peserta 2,8 juta peserta, sehingga total anggaran menjadi Rp30 triliun,” kata Sri Mulyani dikutip dari ANTARA.

Sri Mulyani pun mengatakan bahwa program Kartu Prakerja Gelombang 18 akan segera dibuka kembali antara bulan Juli-Agustus 2021.

“Program Kartu Prakerja Gelombang 18 untuk 2,8 juta peserta bisa dieksekusi bulan Juli-Agustus 2021,” ujar Sri Mulyani.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 Agustus 2021 Bisa Dapat Rp10 Juta! Cek Login Dashboard diwww.prakerja.go.id

Sri Mulyani juga mengatakan, menurut hasil survey, program Kartu Prakerja cukup membantu pencari kerja atau pekerja yang di-PHK selama pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x