Cek Rekening BRI hingga BSI, BLT Subsidi Gaji Cair ke 1 Juta Pekerja! Belum Dapat BSU BPJS 2021? Ayo Daftar

- 30 Juli 2021, 17:41 WIB
ILUSTRASI: BLT Subsidi Gaji mulai cair ke 1 juta pekerja pada bulan ini, cek rekening BRI hingga BSI! Belum dapat BSU BPJS  Ketenagakerjaan 2021? Buruan daftar.
ILUSTRASI: BLT Subsidi Gaji mulai cair ke 1 juta pekerja pada bulan ini, cek rekening BRI hingga BSI! Belum dapat BSU BPJS Ketenagakerjaan 2021? Buruan daftar. /ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

BERITA DIY - Kabar baik! BLT Subsidi Gaji mulai cair ke 1 juta pekerja pada bulan ini, cek rekening BRI hingga BSI! Belum dapat BSU 2021? Buruan daftar.

Seperti diketahui, BLT Subsidi Gaji atau BSU BPJS Ketenagakerjaan merupakan program Kemnaker untuk membantu pekerja bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Dalam program BSU BPJS Ketenagakerjaan, Kemnaker menyalurkan dana BLT Subsidi Gaji Rp500 ribu per bulan selama 2 bulan ke pekerja yang memenuhi syarat.

Baca Juga: Kapan BLT Subsidi Gaji Rp1Juta Cair? Begini Cara Daftar BSU Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan 2021, Pasti Cair

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Diusulkan Jadi Rp5 Juta, Yuk Cek Bocoran Jadwal Kapan BSU Subsidi Gaji 2021 Cair

Rencananya, akan ada sekitar 8 juta pekerja yang akan dapat BSU BPJS Ketenagakerjaan. Total 8 juta pekerja tersebut bakal dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 juta.

Penyaluran BSU ini didasarkan pada Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 16 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Permenaker Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji atau Upah yang terbit 28 Juli 2021 kemarin.

Selanjutnya, Ida mengatakan terdapat enam syarat penerima BSU, yakni Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan NIK dan terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan dan dibuktikan dengan nomor kartu kepesertaan sampai bulan Juni 2021.

Baca Juga: Jangan Kaget BLT BPJS Ketenagakerjaan Masuk Rekening, Ini Jadwal BSU Subsidi Gaji Cair ke 8 Juta Pekerja

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x