Cara Cek Daftar Nama Penerima BLT Bantuan Subsidi Gaji 2021, Bisa via Login Link BSU BPJS di kemnaker.go.id?

- 28 Juli 2021, 10:39 WIB
ILUSTRASI: cara cek daftar nama penerima BLT bantuan Subsidi Gaji 2021, apakah bisa via login BSU BPJS Ketenagakerjaan di kemnaker.go.id?
ILUSTRASI: cara cek daftar nama penerima BLT bantuan Subsidi Gaji 2021, apakah bisa via login BSU BPJS Ketenagakerjaan di kemnaker.go.id? /Tangkap layar Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak pekerja yang mencari cara cek daftar nama penerima BLT bantuan Subsidi Gaji 2021, apakah bisa via login BSU BPJS Ketenagakerjaan di kemnaker.go.id?

Seperti diketahui, BLT Subsidi Gaji merupakan program Kemnaker dalam membantu pekerja di tengah pandemi COVID-19. Harapannya, BSU BPJS Ketenagakerjaan bisa meningkatkan daya beli pekerja.

Berbeda dengan 2020, besaran bantuan BLT Subsidi Gaji di 2021 hanya sebanyak Rp1 juta. Sedangkan pada tahun 2020, BSU BPJS Ketenagakerjaan mencapai Rp2,4 juta.

Baca Juga: Kapan BLT Subsidi Gaji Rp1Juta Cair? Begini Cara Daftar BSU Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan 2021, Pasti Cair

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Diusulkan Jadi Rp5 Juta, Yuk Cek Bocoran Jadwal Kapan BSU Subsidi Gaji 2021 Cair

Di samping itu, penentuan daftar pekerja yang menerima BLT Subsidi Gaji 2021 berbeda dengan tahun 2020, di mana kriteria penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan 2021 lebih ketat.

Dalam BSU 2021, jumlah calon penerima diperkirakan mencapai sekitar 8 juta orang dengan kebutuhan anggaran Rp8 triliun dan besaran yang diterima bagi setiap orang adalah Rp1 juta yang disalurkan melalui transfer bank.

Baca Juga: Jangan Kaget BLT BPJS Ketenagakerjaan Masuk Rekening, Ini Jadwal BSU Subsidi Gaji Cair ke 8 Juta Pekerja

Baca Juga: Pekerja 6 Sektor Ini Tak Lagi Dapat BLT Subsidi Gaji 2021, Begini Cara Tahu BSU BPJS Ketenagakerjaan Akan Cair

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x