BLT BPJS Ketenagakerjaan Diusulkan Jadi Rp5 Juta, Yuk Cek Bocoran Jadwal Kapan BSU Subsidi Gaji 2021 Cair

- 26 Juli 2021, 20:41 WIB
ILUSTRASI: Info terbaru BLT Subsidi Gaji 2021 dari Kemnaker, mulai dari diusulkan per karyawan dapat Rp5 juta hingga bocoran jadwal kapan cair.
ILUSTRASI: Info terbaru BLT Subsidi Gaji 2021 dari Kemnaker, mulai dari diusulkan per karyawan dapat Rp5 juta hingga bocoran jadwal kapan cair. /Tangkap layar Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Berikut ini info terbaru BLT Subsidi Gaji 2021 dari Kemnaker, mulai dari diusulkan per karyawan dapat Rp5 juta hingga bocoran jadwal kapan cair.

Adapun BLT Subsidi Gaji merupakan program Kemnaker untuk pekerja di tengah pandemi COVID-19. Diharapkan dengan adanya BSU BPJS Ketenagakerjaan, daya beli pekerja dapat naik.

Besaran BSU BPJS Ketenagakerjaan yang dijalankan Kemnaker di 2021 ditetapkan sebesar Rp1 juta per pekerja, lebih kecil dibanding BLT Subsidi Gaji 2020 yang mencapai Rp2,4 juta.

Baca Juga: Kapan BLT Subsidi Gaji Rp1Juta Cair? Begini Cara Daftar BSU Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan 2021, Pasti Cair

Baca Juga: Info Terbaru BST Kemensos 2021: Daftar Penerima, Syarat Pengambilan, Lewat Rekening BRI hingga BNI Kapan Cair?

kriteria pekerja yang mendapat BSU Subsidi Gaji, di antaranya ialah peserta yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah di bawah Rp3,5 juta sesuai upah terakhir yang dilaporkan Pemberi Kerja kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Kriteria terakhir adalah pekerja pada sektor yang terdampak PPKM antara lain industri barang konsumsi, perdagangan dan jasa.

Pekerja di sektor jasa pendidikan dan kesehatan, transportasi, aneka industri, properti dan real estate tak lagi dapat BLT Subsidi Gaji di 2021. Jika kamu memenuhi kriteria itu namun tak dapat, segera hubungi HR perusahaan.

Baca Juga: Jangan Kaget BLT BPJS Ketenagakerjaan Masuk Rekening, Ini Jadwal BSU Subsidi Gaji Cair ke 8 Juta Pekerja

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X