3 Info Wajib Diketahui Soal Bansos Tunai BST DKI Jakarta yang Sudah Cair, Cek Penerima di corona.jakarta.go.id

- 21 Juli 2021, 16:15 WIB
3 Info wajib diketahui soal bansos tunai BST DKI Jakarta yang sudah cair. Segara cek penerima di corona.jakarta.go.id.
3 Info wajib diketahui soal bansos tunai BST DKI Jakarta yang sudah cair. Segara cek penerima di corona.jakarta.go.id. /Instagram.com/@dinsosdkijakarta

BERITA DIY - Simak informasi mengenai bansos tunai atau BST DKI Jakarta seperti jawal kapan cair, cara cairkan, dan cara cek daftar penerima bansos tunai Rp600 ribu di link corona.jakarta.go.id.

Informasi pertama mengenai jadwal pencairan bansos tunai atau BST DKI Jakarta. BST DKI Jakarta sudah mulai dicairkan sejak Senin, 19 Juli 2021. Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Nantinya, besaran bansos tunai atau BST yakni sebesar Rp600 ribu yang merupakan rapelan atau gabungan dari BST DKI Jakarta Tahap 5 dan tahap 6 yakni Mei dan Juni yang belum disalurkan. Masing-masing bulan tersebut BST sebesar Rp300 ribu.

Baca Juga: BST DKI Jakarta Rp 600 ribu Telah Cair, Bagaimana Mekanisme atau Cara Penyaluran Bantuan Itu?

"Transfer [bansos tunai BST] akan dilakukan besok [Senin, 19 Juli 2021] melalui rekening Bank DKI milik penerima, sehingga mereka langsung bisa menerima di rekeningnya masing-masing," ungkap Anies dalam keterangannya, Minggu 18 Juli 2021.

Bansos tunai atau BST DKI Jakarta merupakan bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat DKI Jakarta di tengah masa PPKM Darurat yang diperpanjang hingga akhir bulan Juli 2021.

Namun perlu diketahui, BST DKI dan bansos tunai dari Kementerian Sosial (Kemensos) adalah bansos yang berbeda. BST DKI dianggarkan dari pendapatan belanja daerah (APBD) Provinsi DKI Jakarta, sedangkan BST Kemensos bersumber dari APBN.

 

Baca Juga: Bansos DKI Jakarta Rp 600 Ribu Cair Hari Ini, Ini Cara Cek Penyaluran dan Penerima Lewat corona.jakarta.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x