Cek Saldo, BST DKI Rp600 Ribu Sudah Cair: Awas, 4 Golongan Ini Bisa Gagal Dapat Bansos DKI Jakarta

- 21 Juli 2021, 12:45 WIB
ILUSTRASI: Bansos BST DKI Jakarta bisa gagal cair ke 4 golongan masyarakat berikut ini.
ILUSTRASI: Bansos BST DKI Jakarta bisa gagal cair ke 4 golongan masyarakat berikut ini. /Tangkap layar Instagram.com/ @dinsosdkijakarta

BERITA DIY – Masyarakat dapat segera cek saldo rekening karena BST Rp600 ribu DKI Jakarta sudah cair. Perlu diperhatikan bahwa terdapat empat (4) golongan yang bisa gagal dapat bansos tersebut.

Bansos BST Rp600 ribu DKI Jakarta sudah mulai cair ke rekening penerima manfaat sejak 19 Juli 2021.

Terdapat saldo rekening sebesar Rp600 ribu yang akan cair ke Bank DKI masing-masing penerima manfaat BST DKI Jakarta.

Baca Juga: Cara Cek BST DKI Jakarta Cuma Pakai KK, Klik corona.jakarta.go.id Bisa Dapat Bansos Rp 600 Ribu

Bansos tersebut merupakan jumlah bantuan tahap 5 dan 6 di mana masing-masing periode masyarakat mendapatkan dana Rp300 ribu dan sudah cair sekaligus sejak 19 Juli 2021.

Masyarakat yang terdaftar jadi penerima manfaat BST Rp600 ribu DKI Jakarta dapat cek saldo secara langsung melalui ATM Bank DKI, atau melalui aplikasi JakOne.

Dilansir dari laman Instagram resmi Dinas Sosial DKI Jakarta (@dinsosdkijakarta), hingga 19 Juli 2021 bansos BST Rp600 ribu tersebut telah cair kepada 907.616 Kepala Keluarga (KK).

Baca Juga: Bansos Rp 600 Ribu BST DKI Jakarta Sudah Cair, Ini Syarat dan Cara Cek Penerima di corona.jakarta.go.id

Sementara itu, juga terdapat beberapa bantuan data yang gagal cair dikarenakan beberapa hal, salah satunya sebanyak 99.763 KK terindikasi adanya duplikasi data penerima BST di Kemensos RI.

Perlu diketahui bahwa bansos BST DKI Jakarta dan Kemensos RI memiliki beberapa perbedaan, meski pun dana yang cair pada Juli 2021 memiliki besaran yang sama, yaitu Rp600 ribu per bulan.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x