Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Adha Online, Cek Di Sini untuk Dapat Desain Free, Background, dan Template

- 20 Juli 2021, 06:48 WIB
Ilustrasi contoh kartu ucapan Idul Adha online dan cara membuat kartu Idul Adha secara online
Ilustrasi contoh kartu ucapan Idul Adha online dan cara membuat kartu Idul Adha secara online /Pixabay/Mohamed_Hassan

BERITA DIY – Berikut contoh kartu ucapan Idul Adha dan cara membuat kartu Idul Adha secara online. Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu hari raya dalam agama Islam.

Hari ini memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Isma'il sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah. Sebelum Ibrahim mengorbankan putranya, Allah menggantikan Ismail dengan domba.

Idul Adha jatuh pada tanggal 10 bulan Zulhijah atau 70 hari setelah Idul Fitri. Hari ini juga beserta hari-hari Tasyrik merupakan hari yang diharamkan untuk berpuasa bagi umat Islam. Tahun 2021 ini, Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Selasa, 20 Juli 2021.

Umat Islam pada hari raya Idul Adha, semua akan berkumpul pada pagi hari dan melakukan salat Id bersama-sama di tanah lapang atau di masjid. Setelah melaksanakan sholat, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Idul Adha 2021 di Rumah: Lengkap dengan Bacaan Doa Niat hingga Salam

Sepertiga daging hewan dikonsumsi oleh keluarga yang berkurban, sementara sisanya disedekahkan atau dibagikan kepada orang lain. Hari Raya Idul Adha juga disebut sebagai Idulkurban atau Lebaran Haji.

Berikut contoh kartu ucapan Idul Adha online, antara lain:

  • Menjadi hari yang penuh makna dan waktu berkumpul bersama keluarga, selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga keberkahan senantiasa menyertai kita semua.
  • Semoga Idul Adha 1441 H ini membawa kedamaian, cinta, kehangatan dan kebahagiaan sepanjang jalan bagi kita semua. Aamiin.
  • Semoga berkah Ilahi membawa harapan, iman, dan sukacita pada Idul Adha hari ini dan selamanya. Selamat Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin!
  • Semoga rahmat Allah selalu menyinari dan membantu kita menemukan peluang baru untuk tumbuh dan sukses di masa depan. Minal aidin walfaizin, selamat merayakan Idul Adha 1441 H, semoga selalu diberkahi oleh Allah SWT!

Baca Juga: Bacaan Niat Sholat Idul Adha di Rumah Sendiri dan Berjamaah Serta Tata Cara dan Hukum Berkhutbah Setelahnya

  • Di Hari Raya Idul Adha 1441 H ini, semoga qurban yang kita berikan mendapat balasan oleh Allah SWT. Selamat berkumpul dengan keluarga, ya!
  • Menyambung kasih, merajut cinta, beralas ikhlas, beratap doa. Semasa hidup bersimbah khilaf & dosa, berharap dibasuh maaf. Selamat Idul Adha 1441 H.
  • Semoga kurban anda berkah, dicintai Allah, dan disayang tetangga. Selamat berbagai dan selamat hari raya Idul Adha.
  • Selamat Idul Adha 1441 H. Salam hangat dan tulus dariku pada Hari Raya Qurban agar kamu selalu berbahagia.
  • Awali hari qurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan layaknya mereka yang bahagia menerima pemberianmu. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga qurban yang dilakukan dipenuhi keberkahan oleh Allah SWT. Aamiin.
  • Selamat menunaikan Hari Raya Idul Adha dan berkurban, semoga esensi utama dari kurban akan senantiasa tertanam dalam setiap jiwa dan hati kita.

Baca Juga: Tata Cara Melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 H di Rumah

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x