Bacaan Doa Memperlancar Rezeki Amalan Nabi Sulaiman hingga Mudah Bersyukur Nikmat Dunia

- 18 Juli 2021, 17:00 WIB
Ilustrasi - Bacaan doa Nabi Sulaiman A.S agar lebih bersyukur terhadap nikmat duniawi hingga terus dialirkan rezeki oleh Allah SWT.
Ilustrasi - Bacaan doa Nabi Sulaiman A.S agar lebih bersyukur terhadap nikmat duniawi hingga terus dialirkan rezeki oleh Allah SWT. /PEXELS/Rodnaeproductions

BERITA DIY - Nabi Sulaiman alaihi sallam punya keberkahan dalam hal rezeki yang berlimpah dari Allah SWT. Berikut kumpulan doa beliau untuk memperlancar rezeki.

Nabi Sulaiman A.S merupakan salah satu keturunan Rasul dan Raja dari Nabi Daud A.S. Ia mempunyai sejumlah mukjizat yang diberikan kepada Allah SWT.

Selain cerdas dan tangkas, Nabi Sulaiman juga bisa bahasa hewan dan memerintah jin. Salah satu contoh yakni saat ia mengutus burung Hud-Hud untuk mengantar suratnya kepada Ratu Bilqis.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Idul Adha di Rumah, Niat dan Bacaan Doa Lengkap Sesuai Anjuran MUI

Nabi Sulaiman pun memerintahkan Jin Ifrit agar memindahkan atau mendatangkan istana Ratu Balqis dengan jarak waktu antara Nabi Sulaiman duduk hingga berdiri dari singgasananya. Jin Ifrit menyanggupi permintaan Nabi Sulaiman untuk mendatangkan istana Ratu Balqis.

Tak hanya itu, Nabi Sulaiman A.S punya rasa bersyukur kepada Allah SWT yang membuatnya terus dialirkan rezeki oleh Allah SWT.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Idul Adha di Rumah, Niat dan Bacaan Doa Lengkap Sesuai Anjuran MUI

Terlahir sebagai raja, Nabi Sulaiman A.S pun tak sombong atas kekayaan yang ia punya. Ia selalu tak bersyukur dengan apa yang ia punyai dan tak pernah menganggap dirinya kekurangan.

Nabi Sulaiman punya kumpulan doa yang biasa dia ucapkan untuk memperlancar rezeki. Umat muslim bisa mengamalkan bacaan doa tersebut, terlebih saat masa pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM di Indonesia.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x