Bacaan Doa Hari Jumat Penuh Berkah dan Keutamaan, Mustajab di Waktu-waktu Berikut

- 15 Juli 2021, 21:00 WIB
Ilustrasi - Hari Jumat termasuk hari yang mustajab untuk berdoa. Ada keutamaan-keutamaan bagi umat muslim yang panjatkan doa di hari penuh keutamaan tersebut.
Ilustrasi - Hari Jumat termasuk hari yang mustajab untuk berdoa. Ada keutamaan-keutamaan bagi umat muslim yang panjatkan doa di hari penuh keutamaan tersebut. /PEXELS/Hebert Santos

BERITA DIY - Hari Jumat merupakan hari yang penuh berkah menurut agama Islam. Membaca doa pada hari tersebut dapat lebih mudah diijabah oleh Allah SWT.

Banyak kejadian dan peristiwa mukjizat yang hadir di hari Jumat. Makanya, hari tersebut menjadi hari penuh berkah bagi umat muslim.

Tentang hari Jumat, Nabi Muhammad SAW pun telah bersabda bagaimana keistimewaan hari yang penuh kelancaran rezeki itu.

Baca Juga: Bacaan Doa Pembuka dan Penutup dalam Acara Rapat atau Perkumpulan Majelis: Arab, Latin dan Indonesia

Rasulullah SAW bersabda, "Sebaik-baik hari yang terbit matahari padanya adalah hari Jumat. Pada hari itulah Adam dicipta, di waktu ini pula ia dimasukkan ke dalam surga, dan waktu ini juga ia dikeluarkan daripadanya. Kiamat pun tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat." (HR. Muslim, Abu Daud, dan Nasa'i).

Hari Jumat termasuk hari yang mustajab untuk berdoa. Ada keutamaan-keutamaan bagi umat muslim yang panjatkan doa di hari Jumat.

Baca Juga: Bacaan Doa dan Niat Kurban Idul Adha Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Allah SWT bersabda, "Dan seandainya hamba-hambaKu bertanya tentang Aku kepadamu, maka sesungguhnya Aku ini Maha Dekat. Aku akan mengabulkan permohonan dari orang yang berdoa, jika ia berdoa kepadaku." (QS. Al-Baqarah : 186).

Umat muslim diimbau agar lebih memperbanyak doa dan dzikir di hari Jumat. Terlebih pada waktu-waktu tertentu yang menjadi waktu mustajab pada hari Jumat.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x