Bacaan 99 Asmaul Husna Sifat Mulia Allah SWT DIsertai Kemuliannya Lengap dalam Arab, Latin, dan Indonesia

- 17 Juli 2021, 15:44 WIB
99 Asmaul Husna dan artinya
99 Asmaul Husna dan artinya /PIXABAY/jc_cards

BERITA DIY - Nama-nama baik milik Allah SWT disebut juga sebagai Asmaul Husna. Jumlah nama baik Allah SWT dalam Asmaul Husna ada 99.

99 nama menunjukkan sifat-sifat mulia yang dimiliki-Nya. Sudah sepantasnya bagi umat muslim juga meyakini 99 nama mulia Allah SWT yang telah tersebut di dalam Al-Qur’an.

Di dalam surat Al-A’raaf ayat 180 juga diajarkan bahwa seorang muslim yang memaham Asmaul Husna dijanjikan surge oleh Allah.

Baca Juga: 99 Asmaul Husna, Nama Baik Allah SWT dalam Al-Qur'an yang Wajib Diketahui: Lengkap Arti dan Keutamaannya

Quran surat Al-A'raaf ayat 180:

وَلِلَّهِ ٱلْأَسْمَآءُ ٱلْحُسْنَىٰ فَٱدْعُوهُ بِهَا ۖ وَذَرُوا۟ ٱلَّذِينَ يُلْحِدُونَ فِىٓ أَسْمَٰٓئِهِۦ ۚ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوا۟ يَعْمَلُونَ

Artinya: Hanya milik Allah asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.

Dalam hadis disebutkan bahwa muslim yang memahami Asmaul Husna akan masuk surga. “Allah mempunyai 99 nama, seratus kurang satu, barangsiapa yang memahaminya akan masuk surga.” (HR Bukhari dan Muslim).

Inilah 99 sifat mulia dan nama baik Allah SWT lengkap dengan tulisan arab, latin, dan terjemah bahasa Indonesia:

1. Ar Rahman
الرَّحْمَنُ
Yang Maha Pengasih

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x