BLT UMKM Segera Tahap 3 Segera Cair, Cek Data Penerimanya di eform.bri.co.id/bpum

- 12 Juli 2021, 12:05 WIB
BLT UMKM Tahap ke-3 akan segera cair, cek daftar penerimanya
BLT UMKM Tahap ke-3 akan segera cair, cek daftar penerimanya /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Pemerintah kembali akan memberikan bantuan sosial (bansos). Kali ini pemerintah akan menggulirkan Bantuan Langsung Tunai Usaha Menengah Kecil dan Mikro (BLT UMKM).

BLT UMKM kali ini akan memasuki tahap 3. Pada tahap ke 3 ini pemerintah menargetkan sebanyak 12,8 juta pelaku usaha akan menerima BLT UMKM.

Pemberian BLT UMKM tahap ke 3 ini memiliki tujuan yang berbeda dari penyaluran sebelumnya. BLT UMKM tahap ke 3 ini diberikan pemerintah untuk membantu para pelaku UMKM yang terdampak PPKM Darurat.

Baca Juga: Asik! BPUM PNM Mekaar Masih Bisa Cair! Cek Nama di banpresbpum.id Pakai KTP Untuk Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta

Sebelumnya, pemerintah telah melaksanakan pencairan BLT UMKM pada tahap 1 dan tahap 2. Pencairan telah dimulai semenjak September 2020.

Untuk tahun ini pemerintah mengalokasikan anggaran yang lebih banyak bagi program BLT UMKM ini. Total jumlah anggaran yang dialokasikan oleh pemerintah senilai Rp 15,36 Triliun.

Nantinya dari anggaran tersebut akan dialokasikan bagi para pelaku UMKM. Besaran jumlah nominal yang nantinya akan diberikan untuk pelaku UMKM sebesar Rp 1,2 Juta.

Baca Juga: Hore! BLT UMKM Cair Lagi ke 3 Juta UKM, Begini Cara Daftar Banpres BPUM BRI PNM Mekaar Tahap 3 Online

Lebih lanjut, pemerintah menerangkan bahwa BLT UMKM tahap ke 3 ini memiliki 3 kategori penerima BLT.

Ketiga kategori tersebut seperti pelaku UMKM yang telah mendapatkan BLT tahun lalu, pelaku UMKM yang belum mendapatkan BLT, dan pelaku UMKM yang telah mendata namun belum mendapatkan BLT.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x