Info Pembukaan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18, Ini Syarat dan Cara Daftar di prakerja.go.id

- 9 Juli 2021, 13:24 WIB
Pemerintah akan segera membuka pendaftaran kartu prakerja gelombang 18, berikut persyaratan dan cara mendaftarnya
Pemerintah akan segera membuka pendaftaran kartu prakerja gelombang 18, berikut persyaratan dan cara mendaftarnya /tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Pemerintah melalui Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyatakan akan segera membuka pendaftaran kartu Prakerja gelombang 18.

Menurut pemerintah hingga saat ini pihaknya terus menggodok waktu pendaftaran untuk kartu Prakerja gelombang 18.

Pemerintah menyampaikan bahwa nantinya jika pendaftaran kartu Prakerja telah dibuka, pihaknya akan segera menginfokan kepada masyarakat.

"Program Kartu Prakerja untuk 2,8 juta peserta juga bisa dieksekusi di Juli-Agustus," ujar Menteri keuangan (Menkeu) Sri Mulyani melalui video press conference pada 2 Juli 2021.

Baca Juga: Gelombang 18 Kartu Prakerja Segera Dibuka, Cek Syarat dan Cara Mendaftarnya

Lebih lanjut, program prakerja bukanlah program baru yang dilakukan oleh pemerintah. Program ini telah dilakukan hingga gelombang 17. 

Anggaran yang diberikan pemerintah untuk program kartu Prakerja kali ini pun ditambah. Pemerintah mengalokasikan anggaran mencapai Rp10triliun untuk program kartu Prakerja gelombang 18.

Dengan besarnya anggaran yang diberikan, pemerintah menargetkan kartu Prakerja gelombang 18 ini dapat diterima oleh 2,8 juta peserta baru kartu Prakerja.

Baca Juga: Pemerintah akan Buka Program Prakerja di Bulan Juli-Agustus, Berikut Cara Mendaftarnya

Nantinya pemerintah akan memberikan insentif bagi setiap peserta kartu Prakerja gelombang 18. Nominal keseluruhan insentif yang diberikan adalah Rp 3,55 juta.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x