Pemerintah akan Buka Program Prakerja di Bulan Juli-Agustus, Berikut Cara Mendaftarnya

- 7 Juli 2021, 13:51 WIB
Pemerintah akan mulai kembali program Prakerja pada Juli-Agustus 2021, Berikut cara mendaftarnya
Pemerintah akan mulai kembali program Prakerja pada Juli-Agustus 2021, Berikut cara mendaftarnya /tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Pemerintah segera akan membuka pendaftaran kartu prakerja gelombang 18. Rencana pembukaan pendaftaran kartu prakerja ini akan dilaksanakan antara Juli-Agustus 2021.

Kepastian pendaftaran kartu prakerja gelombang 18 ini disampaikan oleh menteri keuangan (menkeu) Sri Mulyani. Penyampaian tersebut ia sampaikan dalam keterangan pers kementerian keuangan pada Senin, 5 Juli 2021.

Lebih lanjut, pemerintah juga memastikan akan menambah targer sasaran prakerja gelombang 18 ini. Pemerintah menargetkan sekitar 2,8juta peserta yang akan mendapat kartu prakerja gelombang 18 ini.

Baca Juga: Kapan KARTU PRAKERJA Gelombang 18 Dibuka? Menkeu: Dieksekusi Semester II 2021 untuk 2,8 Juta Orang

"Program Prakerja untuk 2,8 juta peserta juga bisa dieksekusi pada bulan Juli-Agustus ini,” ujar Sri Mulyani, pada konferensi pers kementerian keuangan pada Senin, 5 Juli 2021.

Pemerintah sendiri menyediakan anggaran yang lebih dari prakerja gelombang sebelumnya. Anggaran yang dianggarkan oleh pemerintah sebesar Rp.20trilliyun.

Hingga sampai saat ini, pemerintah masih terus menggodok upaya penyaluran dan penerimaan kartu prakerja gelombang 18 ini.

Baca Juga: Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 18 Kapan Dibuka, Ini Cara Daftar via Login Dashboard www.prakerja.go.id

Nantinya, masyarakat yang mendapat kartu prakerja gelombang 18 ini akan mendapat insentif yang cukup besar. Insentif tersebut sebesar Rp 3,55 juta.

Sementara itu, insentif yang didapatkan oleh penerima kartu prakerja tersebut akan terinci dalam beberapa program.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x