Terbaru! Ini Bocoran Manajemen Kapan Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka, Login Dashboard Ini untuk Daftar

- 6 Juli 2021, 15:29 WIB
Bagi yang tanya daftar Kartu Prakerja sampai kapan hingga apa masih bisa daftar hari ini, ada kabar baik. Sebab program ini dibuka kembali di www.prakerja.go.id
Bagi yang tanya daftar Kartu Prakerja sampai kapan hingga apa masih bisa daftar hari ini, ada kabar baik. Sebab program ini dibuka kembali di www.prakerja.go.id /Tangkap layar Facebook.com/groups/diskusikartuprakerja

BERITA DIY - Bagi yang bertanya daftar Kartu Prakerja sampai kapan hingga apakah masih bisa daftar Kartu Prakerja hari ini, ada kabar baik sebab Kartu Prakerja dibuka kembali.

Untuk daftar Kartu Prakerja Gelombang 18, masyarakat bisa login dashboard Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id jika sudah dibuka. Lantas kapan Kartu Prakerja dibuka?

Seperti diketahui, Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Baca Juga: Ikuti Tips Ini Agar Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18, Link Login Dashboard www.prakerja.go.id 2021

Jika lolos Kartu Prakerja, peserta akan dapat uang bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta, insentif pasca-pelatihan Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan, dan insentif survei sebesar Rp 50.000 untuk 3 kali.

Kabar soal Kartu Prakerja dilanjutkan di semester II 2021, disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Adanya PPKM darurat membuat Pemerintah melanjutkan program ini.

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan Modal Kartu Prakerja Rp400 Juta, Tak Perlu Daftar Gelombang 18 Buka di www.prakerja.go.id

"Kami berharap akan bisa tersalurkan 10 triliun lagi untuk 2,8 juta peserta," ujar Sri Mulyani dalam konferensi pers virtual soal PPKM darurat, Jumat, 2 Juli 2021.

Sebelum tahu bocoran manajemen soal kapan Kartu Prakerja Gelombang 18 di www.prakerja.go.id dibuka, yuk ketahui dulu soal syarat daftar program ini:

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x