Kartu Prakerja Gelombang 18 Direncakan Dibuka, Siapkan KTP, Dapatkan Rp500 JUTA!

- 8 Juli 2021, 13:45 WIB
Kartu Prakerja di laman prakerja.go.id.
Kartu Prakerja di laman prakerja.go.id. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Kartu Prakerja gelombang 18 akan kembali dibuka pada paruh kedua tahun 2021. Peserta nantinya berpeluang dapat uang hingga Rp500 juta.

Bukan dari insentif, uang tersebut datang dari akses pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dapat diterima alumni Kartu Prakerja dengan plafon pinjaman Rp10 juta hingga Rp500 juta.

KUR diberikan kepada alumni Kartu Prakerja sebagai bantuan pemerintah agar para alumni dapat melanjutkan pelatihan yang didapat menjadi usaha.

Baca Juga: Bocoran Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka! Ini Cara Daftar di prakerja.go.id, Bisa Dapat Rp 3,55 Juta

"Kami juga menghubungkan mereka dengan program KUR (Kredit Usaha Rakyat) dengan plafon Rp10 juta hingga Rp500 juta," ujar Menko Perekonomian Airlangga Hartanto dalam peluncuran daring laporan Bank Dunia, Rabu 30 Juni 2021 dikutip dari ANTARA.

Selain itu, wacana pembukaan gelombang 18 Kartu Prakerja tampaknya akan semakin terbuka lebar. Hal itu dikonfirmasi oleh Kementerian Keuangan melalui Sri Mulyani.

Guna menyambut pembukaan Kartu Prakerja semester II tahun ini, Kemenkeu juga telah menyediakan anggaran sebesar Rp10 triliun untuk membiayai biaya operasional Kartu Prakerja.

Baca Juga: Kapan KARTU PRAKERJA Gelombang 18 Dibuka? Menkeu: Dieksekusi Semester II 2021 untuk 2,8 Juta Orang

"(Dilanjutkan) Semester II ini dan berkaitan dengan PPKM Darurat, kita berharap akan bisa tersalurkan Rp10 triliun lagi untuk 2,8 juta peserta," kata Sri Mulyani, Menteri Keuangan, dalam konferensi virtual, Jumat, 2 Juli 2021 silam.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x