BLT UMKM 2021 Cair Juli! Cukup dengan NIK KTP Cek di eform.bri.co.id/bpum buat Tahu Penerima BPUM Rp 1,2 Juta

- 8 Juli 2021, 16:00 WIB
Ilustrasi panduan cara cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM menggunakan eKTP dan HP di link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id untuk bantuan usaha mikro.
Ilustrasi panduan cara cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM menggunakan eKTP dan HP di link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id untuk bantuan usaha mikro. /Tangkap Layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Pemerintah memastikan segera menyalurkan BLT UMKM 2021 atau BPUM. Pencairan dana bansos di tengah pandemi Covid-19 itu bakal disalurkan mulai Juli 2021.

Setidaknya, ada tiga juta pelaku UMKM yang bakal menerima bantuan di masa penerapan PPKM Darurat. Meteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan penyaluran BLT UMKM akan berlangsung hingga September 2021.

Jumlah tiga juga UMKM penerima bansos itu akan melengkapi target pemerintah. Sebab, sebelumnya pemerintah menarget ada 12,8 juta pelaku UMKM yang mendapatkan BPUM.

Baca Juga: Nama Tidak Terdaftar BPUM BRI BNI 2021, Berikut Penyebab NIK KTP Tidak Muncul di 2 Link Resmi BLT UMKM

Hingga saat ini, tercatat sudah ada 9,8 juta pihak yang mendapatkan BLT UMKM. Anggaran sebesar Rp 11,76 triliun telah digelontorkan.

Para pelaku UMKM bisa mengecek mendapatkan BLT atau tidak secara online. Yakni dengan mengakses eform.bri.co.id/bpum.

Selanjutnya, pelaku UMKM tinggal memasukkan NIK KTP di kolom yang tersedia dan menuliskan kode verifikasi yang ada di layar.

Baca Juga: NIK KTP Tak Terdaftar di BPUM Banpres.id Masih Bisa Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta, Coba Cek Lewat Link Ini

Jika termasuk penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta, akan muncul pemberitahuan untuk melakukan proses pencairan dana ke BRI terdekat. Sedangkan, jika tidak, maka akan muncul keterangan tidak terdaftar sebagai penerima BPUM.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x