Jadwal dan Lokasi Pelayanan SIM Keliling DKI Jakarta Hari Ini Minggu, 4 Juli 2021: Hanya Buka di 2 Titik Ini

- 4 Juli 2021, 09:00 WIB
Ilustrasi pelayanan SIM Keliling: Jadwal dan lokasi pelayanan SIM Keliling Jakarta Jumat, 2 Juli 2021.
Ilustrasi pelayanan SIM Keliling: Jadwal dan lokasi pelayanan SIM Keliling Jakarta Jumat, 2 Juli 2021. /Twitter.com/@TMCPoldaMetro

BERITA DIY - Menghadapi Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pelayanan SIM Keliling (SIMLING) hari ini, Minggu, 4 Juli 2021 tetap diberlangsungkan dengan protokol kesehatan yang lebih ketat dan waktu pelayanan yang lebih singkat.

Masyarakat yang hendak mengurus perpanjangan SIM tidak perlu khawatir karena Polda Metro Jaya menyediakan fsilitas SIM Keliling (SIMLING) di 2 titik lokasi berikut.

Simak artikel ini hingga ahir untuk megetahui jadwal dan lokasi SIM Keliling serta aturannya selama PPKM Darurat.

Baca Juga: Pelayanan SIM Keliling DKI Jakarta Hari Ini Jumat, 2 Juli 2021: Berikut Jadwal dan Lokasi Selengkapnya

Dilansir BERITA DIY dari laman Korlantas Polri Layanan SIMLING tetap diadakan dengan penerapan pokes yang lebih ketat dan kuantitas pemohon dibatasi. Hal ini dilakukan bertujuan untuk mencegah adanya kerumunan.

“Kemudian jumlah pemohon juga akan kami batasi, untuk layanan yang berada di kawasan Zona Merah, maksimal hanya boleh 25 persen pemohon dari kapasitas normal. Sementara untuk di luar kawasan Zona Merah, maksimal 50 persen dari kapasitas normal,” terang AKBP. Arief Budiman SH., SiK.

Pembatasan pemohon ini diiringi dengan pemberian dispensasi bagi masyarakat yang masa berlaku SIM-nya jatuh tempo selama PPKM Darurat.

“Kami juga akan memberikan dispensasi seperti saat kemarin Instruksi Mendagri Nomor 14 tentang PPKM, pemilik SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal 28 Juni hingga 5 Juli, bisa diperpanjang setelah PPKM selesai. Nah dengan adanya keputusan baru PPKM Darurat, kemungkinan dispensasi itu akan kami perpanjang sampai 20 Juli 2021 atau sampai PPKM Darurat selesai,” ujar AKBP. Arief Budiman SH., SiK.

Untuk itu masyarakat yang hendak mengurus perpanjangan SIM tak perlu akan kehabisan slot dan waktu dalam memperpanjang masa berlaku SIM.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x