Kapan Jadwal Pencairan Bansos Sembako Bulan Juli 2021? Ini Kata Mensos Tri Rismaharini

- 3 Juli 2021, 20:28 WIB
Cek Bansos Sembako (BPNT) Kemensos cair Juni 2021 melalui cekbansos.kemensos.go.id.
Cek Bansos Sembako (BPNT) Kemensos cair Juni 2021 melalui cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Seiring dengan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3-20 Juli 2021, tentunya berdampak bagi beberapa sektor. Upaya pemerintah dalam penyaluran sejulah bansos pun dipertanyakan.

Namun, Pemerintah berkomitmen melakukan percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) dalam hal ini bansos sembako diharapkan membantu kelompok masyarakat rentan yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) kembali dilanjutkan dan dapat dicairkan Juli 2021. Simak artikel ini untuk mengetahui informasi mengenai pencairan bansos sembako bulan Juli berikut dengan tata cara cek daftar penerima bansos. 

Baca Juga: Bansos Sembako Kemensos Juli 2021 Kapan Cair? Berikut Skema Penyaluran BPNT Selama PPKM Darurat

Bansos sembako merupakan salah satu cara pemerintah dalam membantu masyarakat pada komoditas pangan.

Bansos sembako atau  diberikan untuk mengurangi beban ekonomi bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Pandemi Covid-19. Bansos ini dirancang pemerintah untuk berlangsung sampai dengan Desember 2021.

Sebagai informasi, tercatat sebanyak 18,8 juta KPM menjadi penerima bansos sembako di 2021. BPNT ini dapat dicairkan setiap bulan dengan nominal Rp 200 ribu atau Rp 2,4 selama satu tahun.

Baca Juga: Masukan NIK eKTP ke cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Sembako Rp 200 Ribu Bulan Juni Langsung Cair

Terkait jadwal pencairan bansos sembako bulan Juni, Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengatakan bahwa pencairan bansos sembako akan segera dicairkan paling lambat pekan kedua bulan Juli.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x