Klik Link kemnaker.go.id, Begini Cara Cek Daftar Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 Juta

- 25 Juni 2021, 08:00 WIB
Ilustrasi: Cara cek BLT BPJS Ketenagakerjaan di link kemnaker.go.id.
Ilustrasi: Cara cek BLT BPJS Ketenagakerjaan di link kemnaker.go.id. /Instagram @prakerja.go.id

BERITA DIY – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) masih menunggu persetujuan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk dapat menyalurkan bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan. Jika sudah disetujui, maka karyawan dapat melakukan cek daftar penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan melalui link berikut.

Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp1,2 juta yang akan disalurkan oleh Kemnaker merupakan bantuan termin 3 yang akan diberikan kepada karyawan yang belum tuntas mendapatkan bantuan pada termin 2.

Baca Juga: Jadwal BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair, Cek Penerima Bantuan Subsidi Gaji BSU Karyawan dan Lapor Kendala Disini

Hal ini lantaran BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 1 sudah berhasil tersalurkan, sementara termin 2 masih banyak karyawan yang belum mendapatkannya. Rencananya bantuan akan disalurkan pada bulan ini atau bulan depan.

Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan diberikan kepada karyawan yang memenuhi syarat yaitu karyawan penerima upah di bawah Rp5 juta, berkewarganegaraan Indonesia, terdaftar aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan yang rutin membayar iuran hingga Juni 2021, dan memiliki rekening aktif.

Setelah memastikan diri memenuhi kriteria tersebut, karyawan dapat mengakses link kemnaker.go.id untuk melakukan cek daftar penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan dengan cara berikut.

Baca Juga: Cara Lapor Kendala Pencairan BLT BPJS Ketengakerjaan, Bantuan Rp1,2 Juta Cair Lagi Bulan Ini?

  • Buka link https://kemnaker.go.id melalui browser di HP atau komputer
  • Klik tombol Daftar di bagian pojok kanan atas
  • Lalu Klik Daftar Sekarang, jika belum memiliki akun.
  • Isikan data diri dengan lengkap, dan klik Daftar Sekarang
  • Sistem akan mengirimkan kode OTP via SMS
  • Lakukan aktivasi, kemudian kembali ke halaman awal
  • Klik Masuk pada bagian pojok kanan atas website
  • Lanjutkan mengisi formulir dengan lengkap
  • Tunggu hingga muncul status pemberitahuan status penerimaan BLT BPJS Ketenagakerjaan pada dashboard.

Pastikan pula rekening yan kamu miliki bukan merupakan rekening pasif, rekening yang tidak terdaftar, rekening yang sudah dibekukan bank dan pemilik rekening tidak sesuai dengan NIK yang terdaftar agar bantuan dapat ditransfer tanpa kendala.

Demikian informasi cara cek daftar penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan. Tunggu informasi resmi tanggal pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan dan dapatkan bantuan senilai Rp1,2 juta dari Kemanaker.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x