Dana Bantuan PKH Sudah Cair ke 9,9 Juta Orang, Segera Cek Namamu di Link Resmi Kemensos Berikut Ini

- 20 Juni 2021, 15:29 WIB
ILUSTRASI: Cek Nama penerima dana bantuan PKH di link resmi Kemensos, klik cekbansos.kemensos.go.id. PKH Sudan cair ke 9,9 juta orang.
ILUSTRASI: Cek Nama penerima dana bantuan PKH di link resmi Kemensos, klik cekbansos.kemensos.go.id. PKH Sudan cair ke 9,9 juta orang. /Dok. Kemensos

BERITA DIY – Penyaluran dana bantuan sosial (bansos) tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos) tercatat sudah cair ke 9,9 juta orang.

Masyarakat dapat cek nama penerima dana bantuan PKH secara online melalui link resmi yang disediakan Kemensos yaitu klik link cekbansos.kemensos.go.id.

Cukup menggunakan data di KTP, masyarakat dapat mengetahui apakah nama mereka terdaftar menjadi penerima dana bantuan PKH di link cekbansos.kemensos.go.id atau tidak.

Baca Juga: Bansos PKH Juni Sudah Cair? Berikut Ini Syarat, Kriteria dan Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Jika link cekbansos.kemensos.go.id menampilkan data seperti nama penerima, umur, jenis bansos, dan status penyaluran bansos, maka dana bantuan PKH dapat dicek di rekening masing-masing.

Dana bantuan PKH yang cair ke rekening masing-masing penerima manfaat memiliki besaran yang berbeda antara golongan masyarakat satu dengan yang lainnya.

Berikut rincian besaran dana bantuan PKH yang akan diterima masing-masing KPM:

  1. Ibu Hamil: Rp3 juta, atau Rp750 ribu per tiga bulan
  2. Anak Usia Dini: Rp3 juta, atau Rp750 ribu per tiga bulan
  3. Siswa SD: Rp900 ribu, atau Rp225 ribu per tiga bulan
  4. Siswa SMP: Rp1,5 juta, atau Rp375 ribu per tiga bulan
  5. Siswa SMA: Rp2 juta, atau Rp500 ribu per tiga bulan
  6. Penyandang Disabilitas: Rp2,4 juta, atau Rp600 ribu per tiga bulan
  7. Lansia: Rp2,4 juta, atau Rp600 ribu per tiga bulan

Baca Juga: Bansos PKH Juni Kapan Diterima KPM? Cek Jadwal dan Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

Pencairan kepada penerima manfaat pada kuartal satu (I) tahun 2021 tersebut tercatat dalam realisasi bantuan perlindungan sosial (perlinsos) 2021, seperti dikutip dari ANTARANEWS, Minggu, 20 Juni 2021.

Pada data tersebut, bantuan PKH telah disalurkan Kemensos kepada 9,9 juta orang dengan realisasi dana Rp28,36 triliun dan pagu sebesar Rp13,96 triliun atau prosentase sebesar 49,2 persen.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x