Bansos PKH Juni Kapan Diterima KPM? Cek Jadwal dan Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

- 20 Juni 2021, 09:12 WIB
Ilustrasi penerima Bansos PKH Juni, cek jadwal dan penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi penerima Bansos PKH Juni, cek jadwal dan penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id. /Dok. Kemensos

BERITA DIY – Sejumlah program bantuan sosial dari pemerintah masih disalurkan di bulan Juni, termasuk Bansos PKH. Cek jadwal dan penerima Bansos PKH Juni di cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos PKH atau Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan adalah program bantuan dari Kementrian Sosial kepada warga miskin untuk percepatan pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan hidup warga miskin.

Melalui program bantuan Bansos PKH, warga miskin atau KPM yang menjadi penerima manfaat PKH diharapkan mampu memiliki akses lebih baik ke layanan kesehatan, layanan pendidikan dan layanan kesehateraan sosial.

Baca Juga: Bansos PKH Juni Kapan Cair? Cek Jadwal dan Daftar Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

Dikutip dari Antara, Mentri Sosial Tri Rismaharini telah meminta seluruh jajarannya untuk fokus pada berbagai program guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Berbagai program itu diantaranya adalah program bantuan sosial seperti Bansos PKH, Bansos BST hingga Bansos Sembako yang masih disalurkan sampai saat ini.

Pandemi sangat berdampak pada keluarga miskin dan rentan, serta adanya PHK, pengurangan jam kerja dan menurunnya daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Angka kemiskinan pada September 2020 naik 0,97 persen atau sebanyak 27,55 juta dibandingkan September 2019 yang tercatat sebanyak 24,72 juta,” kata Risma dikutip dari Antara, Minggu 20 Juni 2021.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 2 Cair Juni 2021, Cek Jadwal dan Daftar Penerima Bantuan Melalui cekbansos.kemensos.go.id

Risma mengtaakan, berdasarkan data BPS per Februari 2021 menunjukkan bahwa 19,10 juta orang atau 9,30 persen penduduk usia kerja terdampak pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x