Siswa SD, SMP, SMA Dapat Bansos PKH hingga Rp2 Juta, Cek Status Penerima di Link Ini Juni 2021 Cair 

- 17 Juni 2021, 20:43 WIB
ILUSTRASI: Bantuan PKH tahap II cair bulan Juni, cek penerima akses link cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP.
ILUSTRASI: Bantuan PKH tahap II cair bulan Juni, cek penerima akses link cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP. /Tangkap layar instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Pelajar dengan jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA  menjadi salah satu golongan penerima Bansos Kemensos PKH tahap 2 yang akan cair bulan Juni 2021.

Besaran bantuan yang diperoleh golongan pelajar ini mencapai Rp2 juta. Bansos Kemensos PKH ini harusnya cair pada April 2021 lalu. Namun karena belum selesai, maka dilanjut pada Juni 2021 ini.

Cara cek status penerima bansos PKH Rp2 juta ini bisa cek di link https://cekbansos.kemensos.go.id dengan menggunakan data KTP.

Baca Juga: Bansos PKH Terbaru 2021: Cek Syarat, Kriteria, Cara Daftar dan Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

Anak yang sedang menempuh pendidikan baik pada jenjang SD, SMP, atau SMA dalam satu KK bisa mengetahui apakah terdaftar menjadi penerima bantuan PKH tahap 2 yang cair Juni 2021 atau tidak melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan ini diberikan kepada 10 juta keluarga melalui Himpunan Bank Negara (Himbara) seperti BNI, BRI, Mandiri, dan BTN.

Bansos Kemensos PKH diberikan ke berbagai kriteria yang telah ditetapkan, seperti ibu hamil, anak usaia dini, lansia, penyandang hingga disabilitas, anak anak usia sekolah.

Baca Juga: Ibu Hamil Dapat Bansos PKH 3 Juta Tahap 2 Cair Juni 2021: Daftar Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

Selengkapnya, berikut cara cek penerima bansos tunai PKH melalui link cekbansos.kemensos.go.id:

- Siapkan KTP

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x