BLT Subsidi Gaji Cair Lagi? Pastikan Penuhi Syarat Ini dan Cek Penerima melalui Link Berikut

- 19 Juni 2021, 09:03 WIB
Ilustrasi: Cara cek BLT Subsidi Gaji 2021 dan Cek Status Kepesertaan dalam BPJS Ketenagakerjaan
Ilustrasi: Cara cek BLT Subsidi Gaji 2021 dan Cek Status Kepesertaan dalam BPJS Ketenagakerjaan /Instagram @prakerja.go.id

BERITA DIY – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mengisyaratkan akan kembali menyalurkan BLT Subsidi Gaji kepada para pekerja yang belum mendapatkannya. Berikut adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi dan cara untuk melakukan cek penerima BLT Subsii Gaji 2021.

Hingga saat ini, jadwal pencairan BLT Subsidi gaji belum diketahui. Bantuan ini merupakan bantuan termin  karena termin 1 sudah cair dan termin 2 masih banyak yang belum mendapatkannya.

Artinya, BLT Subsidi gaji yang kemungkinan akan dicairkan oleh kemnaker ini adalah bantuan untuk karyawan yang pada tahun 2020 belum mendapatkannya karena tidak menuhi syarat dan mengalami kendala rekening yang bermasalah.

TERBARU --->>> BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Cair ke 7 Kriteria Bukan via 4 Rekening Bank Ini, Cek BSU Subsidi Gaji di Sini

Bocorannya, bantuan ini akan paling cepat cair pada bulan ini. Hal ini disampaikan Direktur Jendral Jaminan Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kementerian Ketenagakerjaan, Awansyah..

Sembari menunggu informasi resmi dari Kemnaker, sebaiknya para karyawan mengetahui syarat untuk mendapatkan BLT Subsidi Gaji ini. Berikut syarat untuk dapat BLT Subsidi Gaji 2021:

  • Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK);
  • Pekerja atau Buruh penerima Upah;
  • Terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja atau BPJS Ketenagakerjaan yang masih aktif yang dibuktikan dengan nomor kartu kepesertaan;
  • Peserta yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah di bawah Rp 5 juta sesuai upah yang di laporkan kepada BPJS Ketenagakerjaan;
  • Memiliki rekening bank yang aktif.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Cair ke 7 Kriteria Bukan via 4 Rekening Bank Ini, Cek BSU Subsidi Gaji di Sini

Baca Juga: Maaf, 5 Golongan Rekening Ini Tidak Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji, Cek Daftar Penerima melalui Link Berikut

Untuk memastikan apakah pekerja terdaftar atau tidak sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, dapat dilakukan cek secara mandiri melalui link dan cara berikut.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x