Bocoran Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji, Cek Daftar Penerima Melalui Link Berikut

- 16 Juni 2021, 07:35 WIB
Ilustrasi cara cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji.
Ilustrasi cara cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji. /instagram.com/ @kemnaker

BERITA DIY – Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan kembali menyalurkan Bantuan Subsidi Gaji (BSU) kepada para pekerja atau karyawan yang memenuhi syarat. Berikut bocoran jadwal pencairan dan cara cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji.

Bantuan Subsidui Gaji ini diberikan kepada karyawan yang memiliki gaji di bawah Rp5 juta. Selain itu, bantuan juga hanya diberikan kepada karyawan yang merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan hingga Juni 2021.

Besaran bantuan yang akan diterima oleh karyawan atau pekerja adalah senilai Rp1,2 juta. Antuan ini merupakan bantuan termin 3 karena termin 1 sudah cair dan termin 2 masih banyak karyawan yang belum mendapatkannya.

Baca Juga: Bantuan Subsidi Gaji Upah BSU BLT Ketenagakerjaan 2021 Kapan Cair? Ini Bocoran dari Kemnaker Selengkapnya

Jumlah bantuan yang seharusnya diterima karyawan mencapai Rp2,4 juta melalui dua termin, namun sebagian dari merek baru mendapatkannya pada termin pertama. Oleh karena itu, banyak karyawan yang masih menantikan pencairan BLT Subsidi gaji termin 3.

Kabar baiknya, Direktur Jendral Jaminan Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kementerian Ketenagakerjaan, Awansyah, mengatakan insentif akan diberikan bulan ini atau bulan depan.

"Nanti Juni atau Juli," kata Aswansyah, dikutip pada Senin 7 Juni 2021.

Adapun sebelum mengecek daftar penerima BLT Subsidi Gaji ini, karyawan atau pekerja harus membuat akun Kemnaker agar dapat login, dengan cara berikut.

Baca Juga: Jadwal BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Kapan Cair? Cek Daftar BSU Subsidi Gaji Karyawan di kemnaker.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x