Cara Daftar UMKM Online dan BLT UMKM Tahap 2, Cek Penerima BPUM PNM Mekaar di Link BRI eform.bri.co.id/bpum

- 14 Juni 2021, 14:40 WIB
Cara Daftar UMKM Online dan BLT UMKM Tahap 2, Cek Penerima BPUM PNM Mekaar di Link BRI eform.bri.co.id/bpum untuk dapat Rp 1,2 juta.
Cara Daftar UMKM Online dan BLT UMKM Tahap 2, Cek Penerima BPUM PNM Mekaar di Link BRI eform.bri.co.id/bpum untuk dapat Rp 1,2 juta. /Pikiran Rakyat

BERITA DIY - Cara daftar dan cek penerima BLT UMKM tahap 2 di link eform.bri.co.id. Saat ini Pemerintah masih membuka pendaftaran BPUM tahap 2. 

Pendaftaran BLT UMKM ditutup pada akhir Juni 2021. Maka, pelaku UMKM yang ingin mendapatkan BPUM UMKM PNM Mekaar Rp 1,2 juta untuk segera mendaftarkan dirinya ke Dinas Koperasi dan UKM terdekat. 

Sebagi informasi, untuk BLT UMKM tahap 3, Pemerintah telah memastikan bahwa pihaknya belum berencana membukanya. Saat ini Kemenkop UKM masih berfokus untuk BPUM tahap 2 yang masih dalam tahap pendaftaran.

Baca Juga: Asyik! BLT UMKM 2021 Sudah Cair, Mau Dapat? Buruan Daftar Banpres BPUM PNM Mekaar, Siapkan 3 Berkas Ini

Pemerintah sendiri sampai saat ini masih menunggu keputusan dari Kementerian Keuangan mengenai anggaran yang akan dikeluarjan untuk BPUM PNM Mekaar tahap 2 ini.

Selagi menunggu keputusan dari Kemenkeu mengenai anggaran BPUM tahap 2, pelaku UMKM dapat segera melakukan pendaftaran BLT UMKM tahap 2.

Namun, sebelumnya pemilik usaha mikro harus mendaftarkan usahanya agar mendapatkan NIB/SKU sebagai syarat untuk daftar BLT UMKM. Pendaftaran UMKM dapat dilakukan secara online menggunakan HP.

Baca Juga: Link dan Cara Daftar BLT UMKM Online, Cek Penerima Banpres BPUM PNM Mekaar Rp 1,2 Juta di eform.bri.co.id/bpum

Cara Daftar UMKM Online

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x