Asyik! BLT UMKM 2021 Sudah Cair, Mau Dapat? Buruan Daftar Banpres BPUM PNM Mekaar, Siapkan 3 Berkas Ini

- 14 Juni 2021, 09:42 WIB
BLT UMKM Rp1,2 juta sudah cair, begini cara daftar Banpres BPUM PNM Mekaar, lengkap dengan golongan dan berkas pendaftaran.
BLT UMKM Rp1,2 juta sudah cair, begini cara daftar Banpres BPUM PNM Mekaar, lengkap dengan golongan dan berkas pendaftaran. /Instagram.com/@bank_indonesia.

BERITA DIY - BLT UMKM sudah cair ke lima golongan yang bisa dapat bantuan Rp1,2 juta pada tahap 1 sebelum lebaran 2021 lalu. Jumlah penerima Banpres BPUM PNM Mekaar ini mencapai 9,8 juta orang.

Masyarakat yang belum pernah dapat BLT UMKM Rp1,2 juta ini tidak perlu khawatir karena Kementerian Koperasi dan UKM masih membuka pendaftaran hingga akhir Juni 2021 ini.

Masyarakat harus memastikan bahwa mereka termasuk dalam lima golongan yang berhak dapat bantuan ini, setelah itu siapkan tiga berkas pendaftaran BLT UMKM atau Banpres BPUM PNM Mekaar.

Baca Juga: Cara Daftar BLT UMKM Online 2021 GRATIS Lewat HP Lengkap dengan Link Banpres BPUM PNM Mekaar 7 Daerah

Bantuan Rp1,2 juta akan langsung ditransfer ke rekening penerima melalui bank BNI atau BRI saat pencairan di bank. Pelaku usaha mikro bisa langsung mencairkan di teller bank atau di Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Sebelum mengetahui bagaimana cara mencairkan BLT UMKM dan cek daftar Banpres BPUM di eform.bri.co.id/bpum atau Banpresbpum.id, ketahui terlebih dahulu cara daftar bantuan ini.

Pendaftaran BLT UMKM di berbagai daerah seperti Yogyakarta, Temanggung, Jakarta Barat, dan lainnya menerapkan pendaftaran online dan dibuka hingga akhir bulan ini.

Baca Juga: BLT UMKM Tak Cair Meski NIK Ada di eform.bri.co.id/bpum? Lapor ke Sini agar Dapat Banpres BPUM PNM Mekaar

Namun sebagian daerah lain bisa dilakukan secara offline di kantor dinas atau badan yanh membidangi koperasi dan UKM di kabupaten/kota.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x