BLT UMKM 2021: Jadwal BPUM Tahap 3 Cair, Cara Daftar, Golongan Penerima BPUM PNM Mekaar, dan Cara Cek Penerima

- 12 Juni 2021, 21:00 WIB
BLT UMKM 2021: Jadwal BPUM Tahap 3 Cair, Cara Daftar, Golongan Penerima BPUM PNM Mekaar, dan Cara Cek Penerima.
BLT UMKM 2021: Jadwal BPUM Tahap 3 Cair, Cara Daftar, Golongan Penerima BPUM PNM Mekaar, dan Cara Cek Penerima. /Portal Jember/Dinar Firda Rosa

BERITA DIY – Informasi seputar BLT UMKM mulai dari jadwal kapan BPUM tahap 2 dan tahap 3 cair, cara daftar, golongan penerima, dan cara cek penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta.

Masyarakat terutama pelaku UMKM masih menunggu kabar mengenai BPUM tahap 3 kapan cair. Namun Pemerintah telah mengatakan bahwa saat ini belum ada rencana untuk membuka tahap 3.

Sebagai informasi, BLT UMKM saat ini sedang dalam masa pendaftaran untuk tahap 2, sedangkan untuk BLT UMKM tahap 1 sudah selesai disalurkan semua sebelum Lebaran 2021.

Baca Juga: 5 Golongan Ini Gagal Dapat BPUM Tahap 3 jika Dibuka, Daftar BLT UMKM PNM Mekaar Tahap 2 Mudah Cuma Pakai KTP

Kemenkop UKM melalui akun instagram resmi mereka mengatakan saat ini BPUM tahap 2 sedang dalam masa persiapan. Lalu untuk tahap 3, Kemenkop belum berencana untuk membukanya.

Pengusaha mikro UMKM bisa melakukan pendaftaran BPUM tahap 2. Pendaftaran masih dibuka sampai tanggal 28 Juni 2021. Beberapa daerah tertentu menutup pendaftaran tahap 2 di tanggal 30 Juni 2021.

Cara Daftar BLT UMKM Tahap 2

Baca Juga: Pendaftaran BPUM BRI BNI Online Tahap 2 Atau 3 Masih Dibuka, Ini Link Daftar Online dan Cara Cek Penerima 2021 Bukan di eform.bri.co.id

Setelah mendaftarkan usaha atau UMKM Anda secara online, berikut cara daftar untuk mendapatkan BLT UMKM atau BPUM:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x