Cara Dapat BPUM Jika Nama Tak Ada di Daftar Penerima BRI Tahap 2 dan 3 di eform.bri.co.id, Klik Link BNI Ini

- 8 Juni 2021, 18:27 WIB
Ini cara dapat BPUM jika nama tak ada di daftar penerima BRI tahap 2 dan 3 di eform.bri.co.id, klik di link BNI di Banpresbpum.id
Ini cara dapat BPUM jika nama tak ada di daftar penerima BRI tahap 2 dan 3 di eform.bri.co.id, klik di link BNI di Banpresbpum.id /Dok. Kemenkop UKM.

BERITA DIY - Nama tidak ada di link daftar penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap 2 dan 3 BRI eform.bri.co.id, ternyata masih bisa dapat BLT UMKM.

Pada tahap 1 dan 2, BPUM sudah disalurkan ke 9,8 juta UMKM yang terdiri dari pelaku usaha mikro yang pernah dapat di 2020 dan UMKM baru terdaftar di tahun 2021.

Sedangkan pada tahap 3, BLT BPUM rencananya ditransfer ke 3 juta UMKM baru yang proses pendaftarannya masih dibuka. Namun soal kapan proses cairnya masih menunggu kebijakan Kemenkeu.

Baca Juga: Kriteria Penerima BSU Subsidi Gaji 2021, Ini Cara Daftar hingga Bocoran BLT BPJS Ketenagakerjaan Kapan Cair

Baca Juga: Nama Tak Ada di Daftar BST dtks.kemensos.go.id, Login di Link Bansos Tunai Pakai KIS Atau KTP Dapat Rp300 Ribu

Sementara besaran BPUM di 2021 mencapai Rp 1,2 juta, lebih kecil dibanding Banpres 2020 yang mencapai Rp 2,4 juta per pelaku usaha mikro. Besaran bantuan yang diberikan lebih kecil agar lebih banyak UMKM yang dapat.

Sebelum melakukan cara kedua, ada baiknya UMKM menerima daftar penerima BLT BPUM di link BRI pada eform.bri.co.id. Sebab jika nama sudah ada di link itu, tak perlu cek lain.

Baca Juga: Daftar Online di Link Ini Agar BPUM 2021 Cair! Berikut Penerima BLT UMKM Tahap 1, 2 dan 3 di BNI dan BRI

Baca Juga: Daftar Nama Penerima Bantuan Banpres PNM Mekar Tahap 3 2021 dan Jadwal Kapan BLT Cair

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x