Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17 yang Ditutup Hari Ini di prakerja.go.id, Ini Syarat Dapat Rp 3,5 Juta

- 7 Juni 2021, 14:00 WIB
Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17 yang Ditutup Hari Ini Senin 7 Juni 2021 di prakerja.go.id, Ini Syarat Dapat Rp 3,5 Juta dan golongan penerima.
Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17 yang Ditutup Hari Ini Senin 7 Juni 2021 di prakerja.go.id, Ini Syarat Dapat Rp 3,5 Juta dan golongan penerima. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 17 yang ditutup hari ini Senin 7 Juni 2021 di prakerja.go.id. Program Kartu Prakerja resmi dibuka oleh Pemerintah apda Sabtu 5 Juni 2021.

Masyarakat dapat melakukan pendaftaran melalui situs www.prakerja.go.id. Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 17 dan syarat penerima dapat dilihat di artikel ini.

Kartu Prakerja ditujukan kepada pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Ditransfer Juni 2021? Penerima Prakerja dan Kelompok Ini Tak Dapat BSU Rp 1,2 Juta

Perlu diingat bahwa program Kartu Prakerja bukanlah program menggaji pengangguran melainkan bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Insentif sebesar Rp 3,5 juta akan diberikan kepada peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja. Insentif tersebut terdiri dari:

1. Biaya pelatihan sebesar Rp 1 juta

2. Insentif pasca pelatihan Rp 600 ribu per bulan selama empat bulan atau total Rp 2,4 juta

3. Insentif survei sebesar Rp 50 ribu untuk tiga kali survei atau Rp 150 ribu.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x