Tak Perlu Buat Akun Kartu Prakerja Lagi, Klik Bergabung di www.prakerja.go.id untuk Dapat Insentif Rp3,55 Juta

- 6 Juni 2021, 18:29 WIB
Ilustrasi pelamar Kartu Prakerja gelombang 17 tidak perlu membuat akun lagi untuk mendaftar program di www.prakerja.go.id.
Ilustrasi pelamar Kartu Prakerja gelombang 17 tidak perlu membuat akun lagi untuk mendaftar program di www.prakerja.go.id. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Pelamar program Kartu Prakerja gelombang 17 tidak perlu membuat akun lagi dan cukup klik fitur Bergabung untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Kartu Prakerja gelombang 17 di www.prakerja.go.id.

Kartu Prakerja gelombang 17 resmi dibuka oleh Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemnaker pada Sabtu, 5 Juni 2021 dengan kuota 44.000 peserta dari kuota peserta yang dicabut kepesertaannya pada gelombang sebelumnya.

Peserta yang mengikuti program Kartu Prakerja gelombang 17 ini akan mendapatkan insentif sebesar Rp3,55 juta dengan insentif yang dapat dicairkan sebesar Rp2,55 juta.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 17 Dibuka di www.prakerja.go.id, Jangan Lakukan Hal Ini Agar Lolos Program

Untuk mendapatkan insentif Rp3,55 juta, pelamar harus lolos program Karti Prakerja gelombang 17 terlebih dahulu dan membeli pelatihan pertama dengan batasan waktu 30 hari setelah pengumuman lolos.

Dana insentif akan disalurkan melalui rekening bank BNI atau e-wallet seperti OVO, GoPay, DANA, dan LinkAja senilai Rp3,55 juta dengan rincian sebagai berikut:

  • Bantuan pelatihan Rp1 juta.
  • Insentif pasca pelatihan Rp2,4 juta (Rp600 ribu x 4 bulan)
  • Insentif pasca survei Rp150 ribu (Rp50 ribu x 3 survei)

Peserta yang tidak segera membeli pelatihan pertama dalam waktu yang ditentukan status kepesertaannya akan dicabut dan tidak dapat mendaftarkan diri kembali pada pendaftaran Kartu Prakerja yang akan datang.

Baca Juga: RESMI! Kartu Prakerja Gelombang 17 Dibuka Hari Ini, Simak Cara Daftar dan Syarat Terbarunya di prakerja.go.id

Penyaluran insentif akan dilakukan maksimum 7 (tujuh) hari kerja setelah semua persyaratan di atas terpenuhi.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x