3 Hal Tentang Uji Coba Jalur Road Bike di jalan Sudirman-Thamrin Hari Ini

- 7 Juni 2021, 11:55 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kedua kanan) bersepeda dengan rekan-rekannya saat uji coba pemberlakuan lintasan road bike di jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang, Jakarta, Minggu 23 Mei 2021. Kini, uji coba jalur road bike hadir di Jalan Sudirman-Thamrin, DKI Jakarta pada Senin, 7 Juni 2021.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kedua kanan) bersepeda dengan rekan-rekannya saat uji coba pemberlakuan lintasan road bike di jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang, Jakarta, Minggu 23 Mei 2021. Kini, uji coba jalur road bike hadir di Jalan Sudirman-Thamrin, DKI Jakarta pada Senin, 7 Juni 2021. /Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Hari ini, Senin 7 Juni 2021, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memulai uji coba jalur road bike di Jalan Sudirman-Thamrin. Ada 3 hal yang perlu diketahui soal uji coba ini.

Syafrin Liputo, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta pada Minggu, 6 Juni 2021 mengatakan bahwa uji coba jalur road bike ini adalah tahap awal, dan akan dilakukan seminggu mendatang.

Terjadwal hanya pada hari Senin hingga Jumat. Setelahnya, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan evaluasi kerja terhadap uji coba jalur road bike tersebut.

Baca Juga: Cara Daftar PKH, BPNT Hingga KJP Plus Bulan Juni di DTKS Secara Online Untuk Warga Jakarta

Syafrin menyebut pula untuk tahap ini belum ada pembatas tambahan antara jalur road bike dengan lintasan kendaraan bermotor.

Pula, ia berpesan agar seluruh pengguna jalan bisa untuk saling menghormati serta memberi kesempatan kepada pesepeda road bike dalam masa uji coba tersebut.

Berikut 3 hal yang perlu diketahui saat uji coba jalur road bike:

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Honda All New CB150R StreetFire yang Masih Inden di Jakarta

1. Jalur road bike hanya ada di waktu-waktu tertentu

Selama uji coba, Jalan Sudirman-Thamrin tak sepanjang hari digunakan sebagai jalur road bike. Jalur road bike itu dibatasi waktu selama 1,5 jam di pagi hari.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah