Daftar Daerah yang Bisa Menikmati Jaringan 5G Telkomsel LENGKAP dengan Harga Paket Internet

- 30 Mei 2021, 09:22 WIB
Daftar Daerah yang Bisa Menikmati Jaringan 5G Telkomsel
Daftar Daerah yang Bisa Menikmati Jaringan 5G Telkomsel /Pixabay/mohamed_hassan

BERITA DIY – Berikut daftar daerah yang dapat menikmati jaringan 5G yang telah disediakan oleh Telkomsel.

Telah diketahui jaringan 5G milik Telkomsel dapat dinikmati dan digunakan secara terbatas di beberapa daerah sejak tanggal 27 Mei 2021.

5G atau Fifth Generation merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menyebut generasi kelima sebagai fase berikutnya dari standar telekomunikasi seluler melebihi standar 4G.

Dalam teknologi 5G, data akan dikirimkan melalui gelombang radio. Gelombang radio akan terbagi menjadi frekuensi-frekuensi yang berbeda.

Baca Juga: Daftar LENGKAP HP Android dan Iphone yang Siap Pakai di Jaringan 5G, Beserta Harga Paket Data 5G Telkomsel

Setiap frekuensi disiapkan untuk tipe komunikasi yang berbeda, seperti aeronautical dan sinyal navigasi maritim, siaran televisi, dan mobile data.

“Untuk fase awal ini, kami menggelar 5G di 26 klaster di sembilan kota besar, terutama area keramaian dan pemungkiman,” ujar Nugroho selaku Direktur Jaringan Telkomsel yang dikutip oleh Berita DIY dari antaranews.com, Minggu, 30 Mei 2021.

Nugroho mengatakan pada fase awal ini, pihak Telkomsel menggelar jaringan 5G di duapuluh enam klaster pada sembilan kota besar di Indonesia. Jaringan tersebut berda di tempat tempat yang ramai dan banyak pemungkiman.

Pada saat ini jaringan 5G baru tersedia secara terbatas di daerah Jakarta, lebih tepatnya Jakarta Utara dan Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA Telkomsel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x