Kartu Prakerja Gelombang 17 Segera Dibuka, Cek Cara Daftar di www.prakerja.go.id

- 28 Mei 2021, 07:30 WIB
Ilustrasi seleksi Kartu Prakerja gelombang 17 segera dibuka.
Ilustrasi seleksi Kartu Prakerja gelombang 17 segera dibuka. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini program Kartu Prakerja telah memasuki gelombang 16. Sebentar lagi, kabarnya akan dibuka gelombang 17. Pantau tata cara daftar akun peserta di www.prakerja.go.id di akhir artikel.

Sebagaimana diketahui, gelombang 17 diperuntukkan bagi peserta gelombang 12 hingga gelombang 16 yang terlambat membeli pelatihan kerja dengan saldo pelatihan yang tersedia.

Pasalnya, setiap peserta diwajibkan untuk membeli pelatihan kerja di platform-platform pelatihan yang telah bekerjasama dengan pihak Kartu Prakerja jika ingin mendapatkan insentif sebesar Rp2,4 juta.

Baca Juga: BOCORAN Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 17, Cara Daftar dan Penyebab Tidak Lolos Gelombang Sebelumnya

Panitia Kartu Prakerja memberikan batas waktu hingga 30 hari sejak diterima sebagai peserta. Ketika terlambat, maka saldo pelatihan akan hangus dan insentif pun tak dapat dicairkan.

Karena itulah, banyak peserta yang gugur dan harus dihapus status kepesertaannya lantaran tak kunjung membeli pelatihan.

Menjelang dibukanya gelombang 17, ada baiknya jika kita kembali menyimak tata cara mendaftar akun Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id agar tidak keteteran saat gelombang 17 telah dibuka.

Baca Juga: Bocoran Kartu Prakerja Gelombang 17 Kapan Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar Online di www.prakerja.go.id

Jangan lupa, untuk mendaftarkan akun di www.prakerja.go.id, Anda harus menyiapkan KTP dan KK. Berikut tata cara membuat akun peserta Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x