Kartu Prakerja Gelombang 17 Kapan Dibuka? Ini Bocoran Jadwal, Cara Daftar, dan Syarat Dapat Rp3,55 Juta

- 25 Mei 2021, 20:30 WIB
Bocoran Kartu Prakerja gelombang 17 kapan dibuka dan cara daftar di www.prakerja.go.id dan syarat dapat Rp3,55 juta.
Bocoran Kartu Prakerja gelombang 17 kapan dibuka dan cara daftar di www.prakerja.go.id dan syarat dapat Rp3,55 juta. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Salah satu program unggulan pemerintah, Kartu Prakerja gelombang 17 kini dinanti-nantikan pembukaan pendaftarannya di www.prakerja.go.id.

Pasalnya, penerima Kartu prakerja Gelombang 17 ini akan mendapatkan bantuan total senilai Rp3,55 juta dalam bentuk insentif dan saldo pelatihan gratis.

Selain itu,program ini juga dinilai bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi kerja dan membantu kebutuhan masyarakat selama pandemi covid-19.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja 2021 Secara Online di www.prakerja.go.id, Kapan Gelombang 17 Dibuka?

Lantas, kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 akan dibuka? Berikut bocoran jadwal, lengkap dengan cara daftar hingga dapat Rp3,55 juta.

Pendaftaran Kartu Prakerja kemungkinan akan dibuka pada kuartal kedua atau semester pertama tahun 2021, antara Mei hingga Juni 2021.

Hal ini dikarenakan ada sekitar 44 ribu penerima di gelombang sebelumnya yang akun kepesertannya dicabut karena tidak membeli pelatihan pertama.

Sementara itu, Manajemen Pelaksana Operator Kartu Prakerja menargetkan dana yang sudah disiapkan sebesar Rp10 triliun cair di  semester satu.

Baca Juga: Peluang Besar! Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17 Disini dan Dapatkan Intensif Hingga Rp2,4 Juta

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x