Perhatikan! Ini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17, Bocoran Jadwal Pendaftaran

- 26 Mei 2021, 19:35 WIB
Program Kartu Prakerja gelombang 17 akan segera dibuka.
Program Kartu Prakerja gelombang 17 akan segera dibuka. /prakerja.go.id

BERITA DIY - Pemerintah telah memberikan sinyal akan kembali membuka program kartu prakerja gelombang 17. Simak bocoran jadwal pendaftaran dan cara daftar penerima program kartu prakerja gelombang 17.

Program Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Melalui program ini, peserta akanmendapatkan total insentif Rp2,4 juta yang dibayar per bulan sebesar Rp600 ribu selama 4 bulan usai menyelesaikan pelatihan dan memberikan peringkat dan ulasan pelatihan.

Baca Juga: Susah Lolos Kartu Prakerja 2021? Cek Penyebabnya Di Sini, Cara Daftar Jelang Dibuka Gelombang 17

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 rencananya akan dibuka antara bulan Mei dan Juni 2021, sebab Kartu Prakerja akan dikejar di semester I tahun 2021.

"Tunggu saja pengumumannya. Tapi karena memang mandatnya Rp 10 triliun pertama harus selesai di semester I, jadi pasti kita lakukan di semester I," ucap Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari.

Pendaftaran dibuka setelah pemerintah menghitung kuota pendaftar yang tidak mengambil pelatihan hingga batas akhir waktu yang di tentukan.

Adapun menurut perhitungan sementara, manajemen bakal membuka pendaftaran untuk sekitar 44.000 orang pada program Kartu Prakerja gelombang 17. Kuota ini berasal dari peserta kartu prakerja gelombang 12-16 yang dicabut kepesertaannya.

Baca Juga: Bocoran Jadwal dan Syarat Kartu Prakerja Gelombang 17, Cara Daftar Untuk Dapat Insentif Rp 3,5 Juta

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x