Gelombang 17 Segera Dibuka, Begini 5 Cara Lolos Seleksi Kartu Prakerja dengan Mudah

- 24 Mei 2021, 19:20 WIB
Program Kartu Prakerja telah membuka 16 gelombang pendaftaran. Meski sudah tak digunakan, pendaftar tak perlu menghapus akun prakerja.
Program Kartu Prakerja telah membuka 16 gelombang pendaftaran. Meski sudah tak digunakan, pendaftar tak perlu menghapus akun prakerja. /Tangkap Layar/prakerja.go.id.

BERITA DIY - Program pelatihan Kartu Prakerja gelombang 17 segera dibuka. namun meskipun belum ada jadwal pasti terkait kapan gelombang tambahan ini akan dibuka, pemerintah telah memberikan bocoran bahwa pendaftaran di www.prakerja.go.id bakal dibuka dalam waktu dekat.

Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi para pendaftar yang gagal pada gelombang sebelumnya karena dapat kembali mencoba keberuntunganya di gelombang 17 ini. 

Nantinya jika dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja, peserta akan mendapat insentif sebesar Rp 3,55 juta. Insentif tersebut terdiri dari biaya pelatihan sebesar Rp 1 juta, insentif pasca pelatihan Rp 600 ribu per bulan selama empat bulan atau total Rp 2,4 juta, dan insentif survei sebesar Rp 50 ribu untuk tiga kali survei atau Rp 150 ribu.

Pendaftaran Kartu Prakerja ini dilakukan secara online melalui website www.prakerja.go.id

Sementara untuk jadwal pendaftarannya, menurut tuturan  Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, bakal dilaksanakan pada semester I 2021.

Baca Juga: Tidak Lolos Kartu Prakerja 3 Kali Berturut-turut? Masih Bisa Daftar Gelombang 17 Pakai Surat Pernyataan

“Tunggu saja pengumumannya. Tapi karena memang mandatnya Rp 10 triliun pertama harus selesai di semester I, jadi pasti kita lakukan di semester I,” tutur Denni.

Bisa diperkirakan jadwal resmi pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 17 dilaksanakan antara Mei atau Juni 2021.

Namun, untuk meminimalisir kegagalan, BERITA DIY merangkum sejumlah cara untuk bisa lolos Kartu Prakerja gelombang 17.

Pahami dan penuhi syarat yang berlaku

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x