Penuhi Syarat Ini untuk Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17, Berikut Bocoran Jadwal Pendaftarannya

- 23 Mei 2021, 19:02 WIB
Program Kartu Prakerja gelombang 17 akan segera dibuka.
Program Kartu Prakerja gelombang 17 akan segera dibuka. /prakerja.go.id

BERITA DIY - Ketahui dan penuhi syarat pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 17, serta bocoran jadwal pendaftaran Kartu Prakerja di www.prakerja.co.id.

Seperti yang sudah diketahui, kartu prakerja merupakan program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Program ini telah dijalankan sejak tahun 2020 dengan membuka 11 gelombang, kemudian berlanjut pada tahun 2021 yang hingga sampai saat ini telah sampai gelombang 16.

Baca Juga: Kuota Kartu Prakerja Gelombang 17 Capai 44 Ribu, Ini Bocoran Kapan hingga Cara Daftar di www.prakerja.go.id

Pemerintah pun mengumumkan akan segera membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 17. Waktu pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 rencananya akan dibuka antara bulan Mei dan Juni 2021, sebab Kartu Prakerja akan dikejar di semester I tahun 2021.

"Tunggu saja pengumumannya. Tapi karena memang mandatnya Rp 10 triliun pertama harus selesai di semester I, jadi pasti kita lakukan di semester I," ucap Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari.

Sembari menunggu pengumuman resmi di laman www.prakerja.go.id, para calon pendaftar kartu prakerja dapat menyiapkan diri dengan mengetahui dan memperhatikan persyaratan pendaftaran program kartu prakerja.

Baca Juga: Tips Lolos Kartu Prakerja saat Daftar di www.prakerja.go.id Siap-Siap! Gelombang 17 Segera Dibuka?

Persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan Kartu Prakerja ini adalah sebagai berikut.
1. Warga Negara Indonesia
2. Berusia minimal 18 tahun
3. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x