Tips Lolos Kartu Prakerja saat Daftar di www.prakerja.go.id Siap-Siap! Gelombang 17 Segera Dibuka?

- 23 Mei 2021, 14:32 WIB
Program Kartu Prakerja telah membuka 16 gelombang pendaftaran. Meski sudah tak digunakan, pendaftar tak perlu menghapus akun prakerja.
Program Kartu Prakerja telah membuka 16 gelombang pendaftaran. Meski sudah tak digunakan, pendaftar tak perlu menghapus akun prakerja. /Tangkap Layar/prakerja.go.id.

BERITA DIY - Batch atau gelombang 17 pendaftaran program Kartu Prakerja memang belum resmi dibuka. Namun pemerintah memberikan bocoran kalau pendaftaran di www.prakerja.go.id bakal dibuka dalam waktu dekat.

Untuk bisa lolos program Kartu Prakerja dalam sekali daftar tidak semua pendaftar bisa melakukannya. Ada beberapa tips untuk bisa lolos Kartu Prakerja saat daftar di www.prakerja.go.id

Sementara untuk jadwal pendaftarannya, menurut tuturan  Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, bakal dilaksanakan pada semester I 2021.

Baca Juga: Tidak Lolos Kartu Prakerja 3 Kali Berturut-turut? Masih Bisa Daftar Gelombang 17 Pakai Surat Pernyataan

“Tunggu saja pengumumannya. Tapi karena memang mandatnya Rp 10 triliun pertama harus selesai di semester I, jadi pasti kita lakukan di semester I,” tutur Denni.

Bisa diperkirakan jadwal resmi pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 17 dilaksanakan antara Mei atau Juni 2021.

Sementara kabar kuota pendaftar sebanyak 44.000 peserta belum menjadi angka final, hitungan tersebut hanya berdasarkan pada jumlah peserta yang kepesertaannya dicabut pada pendaftaran gelombang 12-16.

Baca Juga: Segera Dibuka, Begini Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17

"Ada 44 ribu penerima Kartu Prakerja dari gelombang 12-16 yang dicabut kepesertaannya,” terang Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, Kamis, 20 Mei 2021.

Sambil menunggu pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 17 resmi dibuka, ada baiknya calon pendaftar memperkaya informasi tips dan trik biar lolos Kartu Prakerja gelombang 17 nanti.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x